Dinyatakan Positif COVID-19, Wagub DKI Sempat Ketemu Anies di Rapat Paripurna
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Berdasarkan contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Wagub Ahmad Riza Patria tertular staf pribadinya. Adapun staf tersebut diduga tertular dari lingkungan keluarga.

WowKeren - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan positif terinfeksi virus corona (COVID-19) usai menjalani tes swab pada Jumat (27/11) pekan lalu. Berdasarkan contact tracing Dinas Kesehatan DKI, Riza tertular staf pribadinya. Adapun staf tersebut diduga tertular dari lingkungan keluarga.

"Jadi, temuan positif COVID-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya," tutur Riza pada Minggu (29/11). "Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun."

Lebih lanjut, Riza juga mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 di Ibu Kota belum selesai. Oleh sebab itu, ia meminta seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Mohon doanya agar kita semua dalam kondisi sehat wal’afiat. Jakarta belum terbebas dari pandemi COVID-19," ujar Riza. "Jangan ragu dan takut untuk saling mengingatkan Protokol 3M. Tetap tingkatkan iman, imun, dan aman bahkan hingga di dalam lingkup keluarga kita."


Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Riza diketahui mengikuti sejumlah agenda. Yang pertama, Riza sempat hadir secara langsung sebagai narasumber di program "Mata Najwa" pada 19 November 2020.

Selain itu, Riza juga sempat beberapa kali memberikan pesan keterangan publik di Balai Kota DKI. Yaitu pada 24 November usai DKI memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan 25 November terkait kabar Lurah Petamburan, Camat Tanah Abang, Kepala Dinas LH, serta Kepala Satpol PP akan dicopot dari jabatannya.

Kemudian Riza juga memenuhi panggilan polisi pada 23 November untuk memberikan keterangan terkait kerumunan Imam Besar FPI Habib Rizieq. Setelah itu, Riza juga sempat menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD DKI pada 26 November.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan dihadiri juga oleh Gubernur DKI Anies Baswedan. Dalam agenda tersebut, Riza tampak mendampingi Anies dan Prasetio dalam penandatanganan Raperda.

Melansir laman Pemprov DKI, Riza disebut telah dua kali melakukan tes swab PCR. Yang pertama pada 26 November dengan hasil negatif, dan yang kedua pada 27 November dengan hasil positif COVID-19.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts