Heboh Temuan Mayat WNI Dalam Koper di Makkah, Ini Kata Kemenlu RI
Nasional

Kementerian Luar Negeri RI membenarkan adanya temuan mayat seorang perempuan WNI yang ditempatkan di dalam koper. Untuk memastikan penyebab kematian maka dilakukan autopsi.

WowKeren - Berita mengejutkan datang dari Makkah, Arab Saudi. Telah ditemukan mayat seorang perempuan muda dalam koper yang diduga warga negara Indonesia (WNI).

Polisi Mekkah telah menerima informasi pada Jumat (27/11), dari seorang warga yang mengatakan telah menemukan koper besar tergeletak di tanah. Ketika dia memeriksa isi koper tersebut, dia menemukan sesosok mayat perempuan.

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha membenarkan kabar tersebut. "Didapatkan informasi bahwa jenazah tersebut merupakan seorang WNI dengan inisial A, usia 23 tahun," katanya, Senin (30/11).


Pihak kepolisian Makkah sendiri telah telah menangkap dua WNI yang diduga terlibat dalam penempatan jenazah ke koper tersebut. Namun berdasarkan hasil visum, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Namun, Judha mengatakan, proses autopsi akan dilakukan untuk memastikan penyebab kematian korban.

Hal serupa juga disampaikan oleh Konsul Jenderal RI di Jeddah, Eko Hartono. Eko menuturkan tak ada tanda pembunuhan atau kekerasan di tubuh korban.

"Almarhumah sudah sakit kurang lebih tiga bulan, lalu meninggal. Yang bersangkutan kabur dan ditampung oleh WNI," terang Eko lewat pesan singkat. "Setelah meninggal, penampung ini bingung dan kemudian memasukkan almarhumah dalam koper dan membuangnya di pinggir jalan."

Sementara Kemenlu dan KJRI Jeddah telah menghubungi keluarga korban dan melakukan pendampingan hukum terhadap dua WNI yang ditangkap. "KJRI telah menyediakan jasa penerjemah selama kedua WNI tersebut menjalani pemeriksaan dari otoritas setempat," ungkapnya.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts