Kai EXO Buka-Bukaan Soal Sering Cedera Akibat Tuntutan Karier
Selebriti

Selama episode 'Look Me Up', Kai EXO melihat profil online-nya dan membicarakan tekanan fisik dalam kariernya, terutama cedera yang sering ia alami karena menari.

WowKeren - Kai EXO baru-baru ini membicarakan tekanan fisik dalam kariernya dalam sebuah episode "Look Me Up". Selama episode, Kai melihat profil online-nya, dan ada bagian yang membahas tentang bagaimana ia tidak boleh melewatkan satu panggung meskipun sakit.

Kai setuju dengan ini dan menyatakan bahwa ia akan selalu tampil kecuali kakinya terluka. Ambisi Kai untuk tampil telah menyebabkan ia menderita banyak masalah kesehatan, seperti hernia diskus serviks dan HIVD (diskus intervertebralis hernia).

Hernia diskus serviks atau biasa disebut dengan cedera hernia tulang belakang adalah penyakit ketika cakram tulang belakang mengalami kebocoran, lalu menyembul keluar di leher atau menekan saraf bahu. Kondisi ini bisa dialami di sepanjang tulang belakang sampai ke punggung bagian bawah.


HIVD (diskus intervertebralis hernia) lebih dikenal dengan sebutan saraf terjepit. Ini adalah suatu kondisi di mana bantalan antar tulang belakang yang lembut seperti agar-agar menonjol sehingga menekan saraf di sekitarnya.

Namun Kai menerima semuanya dengan pasrah, memandang ini sebagai bagian tak terhindarkan dari kariernya mengingat idol pada umumnya harus banyak menari. "Ini tidak bisa dihindari jika kamu banyak menari," ungkap pemilik nama Kim Jongin tersebut.

Sementara itu, Kai melakukan debut solonya yang telah lama ditunggu-tunggu pada 30 November. Ia debut merilis album bertajuk "KAI (开)" dengan lagu utama bejudul "Mmmh".

Album "KAI (开)" memuat lagu dari berbagai genre, tetapi didominasi dengan genre R&B sesuai yang Kai inginkan. Album tersebut memuat 6 track yaitu "Mmmh" sebagai title track serta "Nothing on Me", "Reason", "Ride or Die", "Amnesia" dan "Hello Stranger".

Perilisan album Kai berikut title track-nya menjadi topik pembicaraan para netizen di situs komunitas online theqoo. Tak sedikit dari mereka yang dibuat takjub dengan vokal Kai meski sang idol ganteng bukan bagian dari vocal line di grupnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru