Soimah Beri Tips Bagi Yang Berminat Terjun Di Dunia Stand Up Comedy
Instagram/showimah
Selebriti

Soimah selama ini memang fokus berkarier sebagai penyanyi. Namun, ia mulai menjajal dunia stand up comedy dan memberikan pesan ini bagi orang yang tertarik terjun di dunia itu.

WowKeren - Soimah memang terkenal sebagai penyanyi yang telah menghasilkan banyak karya di Indonesia. Selain menjadi penyanyi, ia juga dikenal sebagai juri di acara pencarian bakat.

Penyanyi serba bisa ini lantas mengungkapkan pengalamannya mulai terjun di dunia stand up comedy. Menurutnya, dunia komedian merupakan sebuah warna baru dalam hidupnya. Pengakuan ini diungkapkannya saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Abdel Achrian.

Sebagai pekerja seni, wanita 40 tahun ini memang selalu senang belajar hal-hal baru yang berkaitan dengan kesenian. Stand up comedy dinilainya sebagai sebuah seni komedi yang sangat layak untuk dipelajarinya.

”Aku suka dengan warna-warna baru, kesenian apapun,” kata Soimah dikutip dari kanal YouTube Abdel Achrian, Jumat (4/12). “Stand up comedy menurut aku seni komedi. Jadi, aku selalu senang kalau dapat hal yang baru.”


Pembawa acara kelahiran Pati, Jawa Tengah ini mengaku sempat takut saat terjun di stand up comedy. Meski demikian, ia tetap nekat karena menghargai proses belajar.

Soimah lantas memberikan saran bagi orang-orang yang berminat terjun di dunia stand up comedy untuk memiliki modal berani mencoba. Menurutnya, lebih baik gagal saat mencoba daripada tidak mencoba sama sekali. Tak lupa, modal berani mencoba itu juga harus diiringi dengan selalu mempelajari teknik dan ilmu seni komedi.

”Sempat ada ketakutan sebenarnya, karena belum pernah dan belum kenal apa stand up comedy,” ungkap pelantun lagu “Kurang Sexy” ini. “Tetapi aku harus nekat.”

Aku gini, entar kalau enggak bagus paling juga aku enggak dipakai, yang penting berusaha dulu, siapa tahu hasilnya bagus,” sambungnya. “Bisa mengikuti, bisa memahami, ya pasti nanti aku akan dipakai terus. Udah mengalir aja aku pokoknya.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait