MAMA 2020: Tak Sertakan Jin di Foto BTS, Pihak Penyelenggara Bikin Penggemar Geram
Selebriti

Pihak penyelenggara Mnet Asian Music Awards 2020 (MAMA 2020) mendapat amukan dari penggemar BTS setelah melakukan kesalahan fatal. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Mnet Asian Music Awards 2020 (MAMA 2020) telah sukses digelar pada Minggu (6/12) malam waktu setempat. Tahun ini, MAMA digelar dengan konsep "untact" untuk mencegah penularan virus Corona. Kendati demikian, acara ini disiarkan langsung di seluruh dunia dengan dipandu oleh Song Joong Ki.

Salah satu segmen yang dihadirkan MAMA 2020 adalah 2020 Visionary. Di segmen ini, pihak penyelenggara menampilkan para visioner berpengaruh di tahun 2020, salah satunya adalah grup kenamaan Korea, BTS (Bangtan Boys).

Begitu menampilkan foto para visioner, Mnet dan pihak penyelenggara MAMA 2020 langsung menuai amarah dari fandom BTS yang bernama ARMY. Pasalnya mereka tidak menyertakan foto Jin di kolom untuk BTS, alias hanya ada enam member yang fotonya terpampang di sana. Karena tidak terima, penggemar BTS dari Korea Selatan langsung memberikan beragam hujatan seperti ini.

 MAMA 2020: Tak Sertakan Jin di Foto BTS, Mnet Bikin Penggemar Geram

Twitter

"Apa yang sulit dengan angka tujuh??? Aku tidak percaya ini adalah standar di mana upacara penghargaan diadakan dengan sendirinya," tulis seorang netter. "Ya Tuhan, para idiot di studio penyiaran ini. Ini tidak seperti memiliki tujuh anggota itu banyak," imbuh yang lain.

"Asian Music Awards... Jika kalian tidak bisa menghitung, bagaimana kalian akan mewakili Asia? Jangan menipu dirimu sendiri," ujar yang lain. "Tolong pelajari cara menghitung sampai tujuh!" timpal netter yang lain. "Demi apa, akankah aku bisa bertahan setahun tanpa mendengar tentang mereka meninggalkan beberapa anggota karena sesuatu??" sahut netter lainnya.


Di sisi lain, seorang ARMY menunjukkan bahwa foto yang ditampilkan selama acara berasal dari foto grup di bawah ini. Penggemar tersebut mengklaim bahwa tim produksi sebenarnya memiliki kesempatan untuk mengedit dengan lebih baik sebelum menayangkannya secara langsung.

 MAMA 2020: Tak Sertakan Jin di Foto BTS, Mnet Bikin Penggemar Geram

Twitter

"Sepertinya mereka mengedit foto grup untuk dimasukkan dalam tempat sempit itu. Itu berarti mereka mengedit foto asli yang menunjukkan tujuh member. Jadi aku benar-benar tidak mengerti kenapa mereka berpikir tidak apa-apa untuk melanjutkan dengan hanya memasukkan enam," kata netter yang lain.

Bahkan ARMY menemukan fakta lain bahwa ini bukan pertama kalinya MAMA mengeluarkan Jin dari grup. Sebelumnya di MAMA 2019, idol ganteng tersebut juga tidak disertakan di bidikan close up BTS.

 MAMA 2020: Tak Sertakan Jin di Foto BTS, Mnet Bikin Penggemar Geram

Twitter

"Dalam VCR utama untuk MAMA 2019, Jin adalah satu-satunya member yang hilang dari bidikan close-up terakhir setiap anggota. Dengan dirilisnya DVD Memories of 2019, kami sekarang mendapat konfirmasi bahwa Jin memang telah melakukan syuting secara ekstensif untuk VCR namun rekamannya dikeluarkan dari potongan terakhir," keluh seorang penggemar.

Karena geram, ARMY membuat berbagai cuitan hingga kata "BTS IS 7" trending di Twitter. Penggemar mengingatkan bahwa BTS memiliki tujuh anggota dan menuntut permintaan maaf dari MAMA agar tidak membuat kesalahan yang sama lagi.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru