Melon Music Awards 2020: Lagu Milik Zico Ini Dipertanyakan Kenapa Tak Menang Lebih Banyak
Musik

Para penonton bertanya-tanya mengapa lagu 'Any Song' milik Zico tak memenangkan penghargaan sebanyak yang diharapkan. Pasalnya, lagu tersebut begitu populer sejak dirilis pada awal 2020.

WowKeren - Ajang penghargaan Melon Music Awards 2020 digelar pekan lalu tepatnya pada 5 Desember. Sederet penyanyi dan grup pun membawa pulang penghargaan yang layak mereka dapatkan, tapi perhatian publik juga tertuju pada lagu solo [Zico].

Para penonton bertanya-tanya mengapa lagu "Any Song" milik Zico tak memenangkan penghargaan sebanyak yang diharapkan. Pasalnya, lagu tersebut begitu populer sejak dirilis pada awal 2020 hingga membuat banyak orang melakukan "Any Song Challenge".

Pada forum komunitas online, seorang netizen menyatakan bahwa lagu ini adalah "#1 di tangga lagu komprehensif dari semua lagu tahun ini", namun hanya memenangkan penghargaan sebagai bagian dari 'Top 10' di Melon Music Awards 2020.

Netizen tersebut juga menulis, "Aku mengerti bagaimana BTS bisa memenangkan Daesang karena ada komponen kritiknya. Tapi, bagaimana bisa ('Any Song') tidak menang di kategori hip-hop?"


Melon Music Awards 2020: Lagu Milik Zico Ini Dipertanyakan Kenapa Tak Menang Meski Populer

Source: Allkpop

Di antara netizen, perdebatan lain muncul di mana "Dynamite" BTS bukanlah penerima dalam kategori hip-hop, karena pemenangnya bukan "Any Song" maupun "Dynamite" tetapi "Immado" milik DAMOIM mengambil kehormatan tersebut.

Sementara beberapa menyatakan bahwa "Dynamite" pantas menang bahkan dalam kategori itu melawan "Any Song", yang lain berpendapat bahwa lagu Zico jelas-jelas menjadi pemenang yang diproyeksikan berdasarkan chart tahunan kategori tersebut.

Di sisi lain, meski "Any Song" milik Zico berhasil memenangkan kategori Hip Hop & Urban Music di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020, netizen masih bertanya-tanya mengapa lagu itu masih belum mendapat pengakuan yang lebih luas di acara penghargaan secara keseluruhan.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru