Aktris 'Black Panther' Letitia Wright Lenyap dari SosMed Usai Unggah Video Soal Vaksin COVID-19
Getty Images
Selebriti

Awalnya pemeran karakter Shuri di film 'Black Panther' itu mengunggah video bertajuk 'On The Table' dari YouTube, yang mempertanyakan keabsahan vaksin Covid-19.

WowKeren - Salah satu aktris film "Black Panther", Letitia Wright, menghapus akun Twitter dan Instagram setelah dihujani kritik dari pengguna media sosial karena mengunggah video anti-vaksin Covid-19.

Dilansir dari Variety pada Selasa (8/12), awalnya pemeran karakter Shuri di film "Black Panther" itu mengunggah video dari YouTube yang bertajuk "On The Table". Pembahasan dalam video tersebut mempertanyakan keabsahan vaksin Covid-19.

Bukan hanya itu, pembahasan dalam video itu juga menuduh Tiongkok menyebarkan Covid-19. Ada pula pembahasan bernada skeptis terhadap perubahan iklim.

Wright mengunggah video itu pada Kamis (3/12) malam waktu setempat. Tak lama, unggahan tersebut dihapus. YouTube juga menghapus video tersebut karena melanggar persyaratan.

Aktris berusia 27 tahun ini juga sempat memberikan pernyataan pada Jumat (4/12) lalu setelah menuai banyak sekali kritikan. Ia mengaku tidak bermaksud untuk menyakiti siapa pun lewat unggahannya tersebut.


"Niat saya bukan untuk menyakiti siapa pun. Satu-satunya niat saya mengunggah video itu adalah meningkatkan kekhawatiran saya tentang apa yang terkandung dalam vaksin dan apa yang kita masukkan ke dalam tubuh kita," kata Wright.

Saat ini, akun Wright yang bernama @LetitiaWright sudah tidak ada di Twitter. Ketika akun tersebut dicari menggunakan fitur pencarian, muncul tulisan "ini tidak ada". Begitu pula dengan Instagram.

Dalam beberapa pekan terakhir, vaksin Covid-19 menjadi pembahasan di seluruh dunia. Setidaknya ada tiga vaksin yang sering menjadi sorotan, yaitu Pfizer dengan efikasi yaitu 90 persen, Moderna dengan efikasi 94,5 persen, dan Sinovac yang tingkat efikasinya belum diketahui.

Sementara itu, sebagai informasi tambahan, nama Letitia Wright mulai dikenal luas setelah ia berperan sebagai Shuri dalam film "Black Panther" yang dirilis pada 2018 lalu. Di film tersebut, Shuri digambarkan sebagai adik dari Raja Wakanda, T'Challa alias Black Panther (mendiang Chadwick Boseman).

Karakter Shuri sendiri dikabarkan bakal memegang peran penting dalam sekuel "Black Panther" nanti, yaitu "Black Panther 2". Namun, hingga ini belum ada bocoran terbaru soal sekuel tersebut, mengingat Boseman sang karakter utama baru saja dinyatakan meninggal dunia akibat kanker usus pada bulan Agustus lalu.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru