4 Tahun Dipenjara, Saiful Jamil Aktif di Acara Keagamaan Hingga Pimpin Pengajian di Lapas
Selebriti

Saiful Jamil saat ini masih harus menjalani hukuman penjara terkait kasus pencabulan dan penyuapan. 4 tahun menjalani masa tahanan, Saiful Jamil tampaknya semakin menjadi sosok yang positif.

WowKeren - Saiful Jamil menjadi salah satu selebriti Tanah Air yang hingga kini harus menjalani hukuman di dalam penjara usai terlibat sejumlah kasus pidana. Tepatnya sejak tahun 2016 lalu Saiful Jamil menjadi penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang.

Lembaga Pemasyarakatan Cipinang pun menjadi saksi keseharian Saiful Jamil dalam menghadapi hukuman di penjara. Bersama warga binaan yang lain, pria yang akrab disapa Bang Ipul itu menjalani hari-harinya dengan banyak melakukan hal positif.

Yang terbaru, mantan suami pedangdut Dewi Persik ini diminta untuk memimpin pengajian yang biasa digelar di lapas. Pasalnya Saipul Jamil dinilai warga binaan memahami agama Islam dengan baik. Tak heran, untuk urusan aktivitas ibadah dan keagamaan, Saipul Jamil kerap dilibatkan.


Saipul Jamil juga mendapat kepercayaan dari warga binaan untuk memimpin, tak hanya urusan pengajian, tetapi juga imam salat hingga penyelenggaraan ibadah seperti salat Jumat dan salat berjamaah.

"Minggu kemarin terakhir ketemu beliau (Saipul Jamil) di lapas. Beliau di dalam itu, menjalankan pembinaan yang merupakan program dari lapas," kata kuasa hukum Saipul Jamil, Natalino Manuel Ximenes, di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, dilansir dari Liputan6.com pada Senin (14/12).

Natalino menjelaskan, program pembinaan lapas yang dijalankan Saipul Jamil termasuk di antaranya memimpin pengajian. "Kalau ada kegiatan-kegiatan kayak sosial dan keagamaan, Saipul Jamil selalu terlibat. Sampai diminta memimpin pengajian," terang Natalino.

Saipul Jamil juga memiliki kesibukan lain diluar aktivitas keagamaan. Misalnya, kata sang kuasa hukum, saat lapas memiliki acara yang berunsur kesenian, maka Saipul Jamil secara spontan ditunjuk untuk ikut meramaikan.

"Saipul dikenal memiliki olah vokal suara yang bagus, jadi sering diminta untuk mengisi acara di dalam (penjara). Respon dari warga binaan lapas semua bagus kepada beliau, apalagi selama di lapas kegiatan sosialnya kepada warga binaan yang lain juga terus berjalan," tutup Natalino.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru