Inilah Lagu BLACKPINK Dengan Koreografi Paling Menantang Bagi Jennie, Alasannya Tak Terduga
Instagram/jennierubyjane
Musik

Debut dengan 'BOOMBAYAH' dan 'WHISTLE', kedua lagu itu ternyata tidak sama dalam hal kesulitan. Jennie kemudian membandingkan dua lagu itu di siaran online BLACKPINK.

WowKeren - BLACKPINK (Black Pink) membuat percikan di kancah musik ketika mereka debut pada 8 Agustus 2016. Mereka memiliki dua lagu utama untuk album debutnya yakni "WHISTLE" dan "BOOMBAYAH". Mereka sama-sama populer, yang pertama membuat mereka menang dan yang terakhir menjadi satu-satunya video musik K-Pop yang mencapai lebih dari satu miliar penayangan.

Kedua lagu dan tarian mereka memperkuat mereka sebagai grup "girl crush" yang ikonik. Namun, kedua lagu itu ternyata tidak sama dalam hal kesulitan. Jennie membandingkan mereka di siaran online yang merayakan ulang tahun kedua mereka lalu.

Dia dan yang lainnya harus menjawab pertanyaan yang tertulis di balok Jenga yang mereka kumpulkan. Pertanyaan yang dihadapi Jennie adalah, "Lagu apa yang memiliki koreografi paling menantang?" Pada saat itu, pilihan mereka terbatas pada performance termasuk “WHISTLE”, ”BOOMBAYAH”, ”Playing With Fire”, ”DDU-DU DDU-DU”, ”As If It's Your Last” dan “Forever Young".

Tanpa berpikir terlalu keras, Jennie langsung menyebut "WHISTLE" sebagai yang paling menantang sementara "Forever Young" berada di urutan kedua. Dia menjelaskan bahwa harus bernyanyi sambil menari itu sulit. Karena itu adalah lagu yang lebih lambat dari kebanyakan lagu, mereka harus lebih berhati-hati dengan nada mereka.


"Lagu yang paling menantang untuk ditarikan... aku rasa ini adalah yang paling menantang untuk melakukan pertunjukan langsung. Secara pribadi, ini 'WHISTLE'," ungkap Jennie. "'WHISTLE' membutuhkan kekuatan batin. Kita perlu bernapas saat bernyany”.

"Aku selalu berpikir 'WHISTLE' lebih sulit daripada 'BOOMBAYAH'", lanjut Jennie. Meskipun yang terakhir terlihat lebih energik, sebenarnya lebih sulit bagi para gadis untuk mengontrol pernapasan mereka dengan “WHISTLE”.

Sementara itu, BLACKPINK beberapa waktu lalu mengumumkan akan menggelar konser secara yang bertajuk "The Show" secara online. Dalam wawancara dengan Hugh McIntyre dari Forbes, BLACKPINK memberikan sedikit gambaran tentang konser online pertama mereka ini.

"'The Show' adalah konser online pertama kami yang kami tunggu-tunggu untuk dihadirkan kepada penggemar kami. Kami seperti ingin mempersiapkan hadiah Natal untuk semua orang yang telah melalui banyak hal, yang telah bekerja keras tahun ini," kata Jennie.

Ia melanjutkan, "Meskipun ini adalah konser online, kami berusaha semaksimal mungkin untuk mengekspresikan pertunjukan ini sepenuhnya. Jadi, mencoba berbagai hal, apa pun yang dapat kami manfaatkan saat online. Kami sangat berharap fans kami menikmatinya. Ya, kami sangat senang."

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts