Brisia Jodie Tak Mempan Dibully Soal Fisik, Ungkap Prinsip Hidup Yang Kuatkan Mental
Instagram/brisiajodie96
Selebriti

Brisia Jodie membagikan cerita mengenai masa lalunya yang kerap menjadi objek aksi bullying karena fisiknya. Brisia Jodie rupanya punya cara khusus untuk menangani aksi bullying tersebut.

WowKeren - Aksi bullying atau perundungan hingga kini masih menjadi masalah krusial yang belum bisa terselesaikan. Para artis dan selebriti pun tak bisa lolos dari aksi bullying tersebut. Salah satu yang pernah mengalami bullying adalah penyanyi muda, Brisia Jodie.

Jauh sebelum terkenal usai mengikuti ajang pencarian bakat "Indonesian Idol", Brisia Jodie mengaku sering menjadi sasaran bullying. Tindakan bullying yang ia terima biasanya terkait fisiknya.

Sebelumnya, Brisia Jodie bercerita mengenai pengalamannya menggunduli rambut saat masih sekolah. Hal itu dilakukan karena Brisia Jodie mengalami masalah rambut. Karena tak punya rambut, Brisia pun harus mengenakan wig saat sekolah atau keluar rumah.

"Iya dulu pernah (botak), terus pake wig. Botak aja seru. Ronaldowati. Aku juga skinhead ampe botak setengah, pernah. Rambutku sebenernya rusak, ada masalah gitu," ungkap kekasih Julian Jacob tesebut dalam acara Fame Talks, dilansir dari Liputan6.com pada Rabu (16/12).


Malahan, selama mengenakan wig itu tak jarang Brisia Jodie mengalami kejadian-kejadian lucu. Pernah beberapa kali saat di sekolah dan di tempat-tempat umum, wig yang dikenakan Jodie itu terlpepas. "Aku kan sekolah ya, main skipping, terus wignya lepas. Lagi main game di mal, lepas," aku Brisia Jodie.

Terlepas dari nama besarnya sebagai penyanyi seperti sekarang ini, rupanya Brisia Jodie juga pernah merasakan pengalaman kurang menyenangkan saat remaja. Ia kerap menjadi korban perundungan teman-temannya karena fisiknya. Namun hal itu tidak memengaruhi dan membuat Brisia Jodie menjadi terpuruk.

"Aku kalo dikatain fisik gitu gak ngena gitu loh. Ngapain sih, fisik cuma titipan, cover doang. Aku sih saking bersyukurnya, waktu kecil aku tuh mirip ulet bulu, dibully karena itu, sampe sekarang, aku gak pernah mengubah bentuk muka aku, apapun itu," kata Brisia Jodie.

Bagi Brisia, fisik bukanlah sesuatu yang penting. Brisia memegang prinsip bahwa fisik hanyalah titipan dari Tuhan yang harus disyukuri. Terlepas dari standar kecantikan yang diberikan manusia.

"Aku selalu terima kasih sama tuhan. Aku tumbuh dengan baik dengan bersykur. Manusia itu lahir dengan baik. Orang-orang selalu ngomong standar kecantikan, padahal yang menciptakan standar kan orang itu sendiri," tutupnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts