Ini Alasan TV Korea Tetap Gelar Penghargaan Akhir Tahun di Tengah Pandemi COVID-19
Naver
TV

Stasiun TV penyiaran di balik program penghargaan akhir tahun hanya menyatakan rencana mereka untuk menegakkan pedoman jarak sosial yang ketat alih-alih membatalkannya acara.

WowKeren - Peningkatan kasus COVID-19 saat ini tengah terjadi di Korea Selatan dengan beberapa kasus di antaranya berasal dari industri hiburan baik artis maupun staf produksi. Di tengah situasi ini, para netizen bertanya-tanya program penghargaan akhir tahun tetap digelar.

Ketika angka kasus COVID-19 terus bertambah, stasiun TV penyiaran di balik program penghargaan akhir tahun hanya menyatakan rencana mereka untuk menegakkan pedoman jarak sosial yang ketat alih-alih membatalkannya acara.

Sebagai tanggapan, banyak netizen yang mengkritik stasiun TV penyiaran karena tidak mengambil tindakan yang tepat. Tapi ada alasan mengapa mereka tidak bisa menyerah begitu saja pada program penghargaan akhir tahun.

Menurut salah satu perwakilan stasiun TV penyiaran, mereka tidak bisa menyerah dengan beberapa hal bagus yang didapat setelah penayangan program penghargaan akhir tahun seperti rating penonton hingga artikel yang dirilis.


"Mengingat keadaan yang mengalami pasang surut tahun ini di TV dan platform internet, upacara penghargaan akhir tahun, yang menjamin rating penonton dan artikel yang layak diberitakan, tidak dapat dihentikan begitu saja," ungkap perwakilan stasiun TV penyiaran.

Perwakilan lain menambahkan bahwa itu hanya bermuara pada uang. "Upacara akhir tahun adalah cara untuk mengakhiri tahun konten, tetapi pada saat yang sama, itu adalah tempat di mana semua bintang berkumpul, jadi keuntungan yang didapat dari dukungan sangat besar. Kalian tidak bisa mengabaikan uang yang dihasilkan dari voting teks dan penempatan produk," ungkap perwakilan lain.

Sementara itu sejauh ini, program penghargaan akhir tahun yang telah digelar adalah KBS Gayo Daechukje 2020 dan SBS Entertainment Awards 2020. Masih ada beberapa penghargaan lain yang akan disiarkan oleh ketiga stasiun TV publik Korea yakni SBS, MBC dan KBS.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel