Al Ghazali Awalnya Tak Mau Terima Safeea Sebagai Adik, Nasihat Maia Estianty Bikin Luluh
Instagram/alghazali7
Selebriti

Al Ghazali mengaku masih belum menerima keadaan keluarganya bahkan ketika Safeea sudah lahir. Lantas, nasihat seperti apa yang Maia bagikan hingga Al mau menerima sang adik?

WowKeren - Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani menceritakan berbagai hal mengenai ibu mereka, Maia Estianty. Vlog tersebut spesial dibuat untuk merayakan Hari Ibu yang selalu diperingati setiap tanggal 22 Desember di Indonesia. Di antaranya mengenai kado spesial yang pernah diberikan Maia untuk mereka.

Selain itu, Al juga mengungkap pelajaran berharga yang didapatnya dari Maia. Ialah legowo, yakni menerima keadaan yang menimpa dengan ikhlas. Penerimaan yang dimaksud Al adalah pernikahan sang ayah, Ahmad Dhani, dengan Mulan Jameela setelah bercerai dari Maia.

Hingga putri pertama Dhani dan Mulan, Safeea, lahir, Al mengaku belum bisa menerima. Bahkan saat Safeea lahir, Al memilih kabur dan tidak ikut menjenguk ke rumah sakit.

"Bunda ngajarin aku tentang legowo," beber Al. "Ada satu momen dulu, pas aku mau punya adik dulu. Safeea sekarang. Dulu tuh aku belum bisa nerima banget, sangat enggak bisa nerima banget. Sampai pas lahirannya pun aku enggak dateng ke rumah sakit, aku kabur."


Kekasih Alyssa Daguise tersebut rupanya mulai berubah pikiran setelah bertemu Maia. Mengetahui Al enggan menerima keberadaan Safeea, Maia memberikan nasihat bijak. Walau bagaimanapun, Al diminta menerima kenyataan apabila Safeea memiliki darah yang sama dengannya.

"Beberapa hari kemudian aku ketemu sama Bunda. Bunda nanya-nanya, gimana, gini gini," ujar Al. "Trus aku bilang masih enggak bisa nerima. Pokoknya enggak bisa nerima banget deh."

"Dan di situ Bunda bilang 'Kamu enggak boleh gitu, walaupun kamu enggak bisa nerima keadaan, tapi tetep Safeea adalah adik kandung kamu. Ada darah turunan juga'," lanjutnya. "Nah di situ mulai kayak udah bisa nerima Safeaa sebagai adek. Itulah ajaran Bunda yang enggak bisa aku lupakan. Tentang legowo."

Kisah serupa juga dibagikan Dul Jaelani. "Waktu kita lagi umroh, Bunda minta aku untuk mendoakan keselamatan ayah, untuk Tante Mulan, untuk adik-adikku. Dan itu aku rasa betapa mulianya hatinya Bunda," tutup kekasih Tissa Biani ini.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru