Jellyfish Entertainment Kejutkan Fans Umumkan Gu9udan Bubar Pasca 4 Tahun Debut
Musik

Jellyfish Entertainment merilis pernyataan resmi di akun mengenai masa depan Gu9udan. Pernyataan itu menegaskan bahwa grup akan menghentikan semua kegiatan kelompok yang menandai pembubaran mereka.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu girl grup Korea, Gu9udan. Pasalnya, lama tak terlihat beraktivitas, girl grup ini dikabarkan akan bubar. Hal ini diungkapkan oleh agensi yang menaungi mereka, Jellyfish Entertainment.

Pada hari ini, Rabu (30/12), Jellyfish Entertainment merilis pernyataan resmi di akun fancafe mengenai masa depan girl grup K-Pop pertama agensi itu. Pernyataan itu menegaskan bahwa Gu9udan akan menghentikan semua kegiatan kelompok besok, 31 Desember yang menandai pembubaran mereka. Berikut bunyi lengkap pernyataan agensi.

Jellyfish Entertainment Kejutkan Fans Umumkan Gu9udan Bubar Pasca 4 Tahun Debut

Koreaboo

"Halo, ini Jellyfish Entertainment. Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang selama ini mencintai dan mendukung Gu9udan. Kami ingin membuat pengumuman resmi tentang promosi grup Gu9udan.


Pada tanggal 31 Desember, promosi grup resmi Gu9udan akan berakhir, setelah bertahun-tahun melakukan promosi aktif, menerima banyak cinta dari penggemar. Kami sampai pada penyelesaian ini dengan semua anggota Gu9udan setelah diskusi yang panjang dan serius.

Meskipun aktivitas grup Gu9udan akan segera berakhir, kami berencana untuk memberikan upaya terbaik kami untuk musik individual, akting, dan promosi lainnya dari masing-masing anggota dengan kemampuan maksimal kami.

Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang kalian tunjukkan kepada Gu9udan selama ini. Kami juga dengan tulus meminta maaf karena telah menyampaikan berita yang tiba-tiba ini. Terakhir, mohon terus kirimkan cinta dan dukungan kalian kepada anggota yang akan memulai jalan baru mereka."

Gu9udan sendiri memulai debutnya pada tahun 2016 selama Kim Sejeong dan Kang Mina masih berpromosi bersama IOI. Bersama dengan sesama trainee Produce 101, Kim Nayoung, ketiganya adalah tulang punggung dari girl grup baru Jellyfish Entertainment dan mereka secara resmi memulai debutnya pada 28 Juni 2016.

Grup ini awalnya beranggptakan 9 member namun, Hyeyeon meninggalkan grup pada tahun 2018. Hal ini meninggalkan Gu9udan sebagai grup beranggotakan delapan orang. Rilisan musik terakhir mereka sebelum bubar adalah pada November 2018 lewat album "Act. 5 New Action".

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru