Inilah Gaya Busana Putri Diana yang Paling Mengecewakan untuk Ratu Elizabeth
Getty Images
Selebriti

Semasa hidupnya, gaya busana Putri Diana memang selalu sukses mencuri atensi publik, meski tak jarang menimbulkan kontroversi karena tak sesuai dengan aturan Kerajaan.

WowKeren - Semasa hidupnya, Putri Diana dikenal sebagai salah satu anggota keluarga Kerajaan Inggris yang selalu tampil cantik dan stylish dalam beragam kesempatan. Bahkan, gaya busana ibu dua anak ini pun selalu sukses mencuri atensi publik, meski tak jarang menimbulkan kontroversi karena tak sesuai dengan aturan Kerajaan.

Dari semua gaya busana sang Princess of Wales, rupanya ada satu yang paling dibenci oleh Ratu Elizabeth. Dilansir dari Marie Claire pada Kamis (31/12), Sang Ratu rupanya membenci salah satu momen mode paling ikonik dan kreatif Diana semasa hidup.

Gaya busana yang dimaksud adalah ketika Diana dan Pangeran Charles menghadiri pesta makan malam gala di Southern Cross Hotel di Melbourne, Australia, pada tahun 1985 silam.

Dalam momen tersebut, Diana memasangkan gaun malam satin berwarna hijau dari David dan Elizabeth Emanuel dengan perhiasan Kerajaan, yakni sebuah kalung zamrud art deco dari Queen Mary yang diberikan sang Ratu kepada Diana setelah Princess of Wales tersebut bergabung dengan keluarga Kerajaan.

Gaya Busana Putri Diana di Australia

Source: Getty Images

Sang Ratu tidak keberatan Diana memamerkan kalung itu, mengingat perhiasan tersebut adalah salah satu koleksi favoritnya. Bahkan, Ratu pernah memakainya beberapa kali selama bertahun-tahun. Akan tetapi, pemimpin monarki Inggris tersebut merasa sangat kesal dengan cara Diana memakainya. Pasalnya, alih-alih memakainya sebagai kalung, Diana justru menggunakannya sebagai hiasan kepala.


"Apa yang dikenakan Diana saat menari-nari di pelukan suaminya (Charles) sebenarnya adalah kalung yang merupakan bagian dari Permata Mahkota yang diberikan sendiri oleh Ratu Elizabeth," kata komentator kerajaan Debora Attanasio.

"Itu adalah perhiasan yang sangat disukai Ratu, tetapi kemudian dia putuskan untuk diberikan kepada Diana sebagai hadiah pernikahan. Menurut sumber yang dekat dengan Ratu, setelah melihat apa yang telah dilakukan Diana dengan kalung itu, Yang Mulia menjadi sangat kesal," imbuh Attanasio.

Usut punya usut, ternyata sebenarnya Diana tidak bermaksud untuk memakai kalung itu menjadi hiasan kepala. Menurut penulis biografi kerajaan Kitty Kelley dalam bukunya "The Royals", Diana mencoba memakai kalung itu dari atas kepalanya. Diana tidak meminta seseorang membantunya memakaikannya karena dia sedang terburu-buru untuk bersiap-siap untuk acara tersebut.

Namun, kalung tersebut malah tersangkut di hidungnya dan tak bisa turun ke leher. Alhasil, diplomat Kanada Victor Chapman dilaporkan membujuknya untuk memakainya sebagai hiasan kepala.

"Diana mengambil kalung itu dan meletakkannya di atas kepalanya daripada menunggu sampai kalung itu dililitkan di lehernya. Dia tidak bisa meletakkannya di atas pangkal hidungnya," tulis Kelley. "Vic mengatakan, 'Biarkan saja (kalung itu) di sana (di atas kepala)'"

Sementara sang Ratu sangat kesal dengan tampilan Diana tersebut, Pangeran Charles justru tampak baik-baik saja. Bahkan, foto Charles yang menari di acara tersebut bersama Diana menjadi salah satu foto paling bahagia dari pasangan tersebut.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts