Ini Bagian Tersulit dari Koreografi 'RESONANCE' yang Libatkan 23 Member NCT
Musik

Dalam sebuah video dengan YouTuber Cha Hyun Seung, Ryu.D ditanya apa bagian tersulit dari koreografi 'RESONANCE' yang dinyanyikan 23 member NCT dan koreografinya pun juga melibatkan 23 member.

WowKeren - Sebagai ketua tim dance Auspicious, koreografer Ryu.D telah bekerja dengan NCT sejak mereka menjadi trainee. Menjadi otak di balik koreografi untuk lagu epik NCT 2020 "RESONANCE", ia berbagi tentang bagian tersulit dari koreografi untuk 23 member.

Dalam sebuah video dengan YouTuber Cha Hyun Seung, koreografer tersebut ditanya apa bagian tersulit dari koreografi "RESONANCE". Single tersebut dinyanyikan 23 member NCT dan koreografinya pun juga melibatkan 23 member.

Ryu.D ditanya apakah lebih sulit mengumpulkan semua member dalam satu tempat atau membuat formasinya. Tidak ada perbandingan untuk Ryu.D, yang memilih yang berkata, "Membuat formasi adalah yang tersulit. Itu sangat sulit!"

Faktor pertama yang membuat formasi jadi menantang adalah tracknya sendiri. Kalau lagunya hanya satu, akan mudah bagi Ryu.D dengan cepat membuat koreografinya. "Karena kalau hanya satu lagu, kita bisa mengerjakannya dalam satu setting," ucapnya.


Karena "RESONANCE" adalah "campuran dari berbagai lagu" seperti "Raise The Roof", "90's Love", "Make A Wish (Birthday Song)", dan "Work It", lebih sulit untuk membuat semuanya mengalir bersama dengan baik.

Bagian menantang lainnya adalah ruang untuk semua member dan melacak siapa yang termasuk di mana. "Tapi karena ada 23 member, panggungnya terbentang seperti ini... Kita harus mempertimbangkan jalan setiap member untuk berkumpul dan formasi ketika mereka semua berkumpul."

Terlepas dari semua kerja keras dan saat-saat di mana ia merasa frustrasi, Ryu.D menyukai seberapa baik hasilnya dan menghargai bagaimana ia melakukannya. "Itu benar-benar proyek terbesar dalam hidupku," ucapnya.

Seolah membuat koreografi untuk sebuah grup tidak cukup sulit, 23 member pasti akan membuat beberapa koreografer berhenti sejenak. Ryu.D menghadapi tantangan itu secara langsung dan menciptakan sebuah mahakarya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait