Menulis Lagu 'Blue & Grey' Ternyata Bantu V BTS Atasi Dan Sembuhkan Masalahnya
Musik

Dari semua trek di album 'BE', lagu 'Blue & Grey' menonjol ke banyak penggemar karena tampak memiliki hubungan pribadi lebih dalam. Dalam sebuah wawancara V menjelaskan proses emosional dan pemikiran di balik pembuatan lagu tersebut.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) merilis album “BE” mereka pada akhir tahun lalu dan membawa harapan serta penghiburan bagi pendengar di seluruh dunia. Dari semua trek, lagu "Blue & Grey" menonjol ke banyak penggemar karena tampaknya memiliki hubungan lebih dalam dan lebih pribadi.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, V mampu menjelaskan proses emosional dan pemikiran di balik pembuatan lagu tersebut. Sang pewawancara bertanya sepertinya V menulis "Blue & Grey" album mixtape-nya.

"Aku menulis ‘Blue & Grey’ selama masa-masa tersulit saya. Itu adalah saat ketika aku berdebat tentang apakah aku harus melanjutkan karier ini atau tidak,” jawab V.

Sepertinya sulit untuk menikmati pekerjaan dan jalan yang aku lalui sepertinya tidak berarti. Rasanya seperti aku di terowongan dan aku tidak bisa melihat pintu keluar. Aku rasa benar untuk mengatakan bahwa aku tidak dapat melihat jalan yang seharusnya saya lalui,” ungkao V.


V kemudian ditanya apakah ada alasan spesifik ia menulis pengalaman itu. Ia pun menjawab bahwa ia ingin menunjukkan hal terbaik pada penggemar namun ada banyak hal yang harus dilalui.

“Itu adalah saat ketika pekerjaan sangat sulit. Aku adalah seseorang yang suka bekerja ketika saya bahagia dan ingin menunjukkan yang terbaik kepada penggemar tetapi ada begitu banyak hal yang harus saya lakukan,” ungkapnya.

“Aku orang yang santai. orang, tetapi karena keadaan menjadi sangat sibuk, aku menjadi hancur. Jadi sangat sulit bagiku dan memikirkan apa yang ada di ujung jalan yang kujalani saat ini. Sukses itu penting, tetapi aku memilih menjadi penyanyi untuk menjadi bahagia, tetapi mengapa saya tidak bahagia sekarang? Begitulah caraku mulai menulis ‘Blue and Grey’, “ ungkapnya.

V kemudian mengungkapkan bahwa ia mencoba menyembuhkan diri sendiri saat menulis lagu ini. "Aku pernah mengalami masalah seperti ini sebelumnya. Saat itu sangat sulit. Tapi aku tidak bisa terus membawa perasaan ini, jadi aku merasa perasaan ini bisa menjadi dasar untuk sesuatu,” lanjutnya.

“Jadi aku terus menuliskan perasaanku dalam sebuah buku catatan dan digunakan untuk menulis lirik. Saat aku terus mencatat, aku berpikir untuk menggunakannya untuk menulis lagu. Setelah menulisnya, aku merasakan suatu pencapaian dan bisa melepaskan sedikit 'Biru & Abu-abu' milikku. Itu adalah salah satu cara bagiku untuk mengatasi masalahku,"⁠ tutupnya.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru