Kritikus Ternama Puji Warna Suara V, Anggap Sebagai Salah Satu Identitas Musik BTS
Musik

V selalu menjadi favorit para kritikus terkait warna suaranya. Penambahan terbaru dalam daftar panjang pengagum suara V ini adalah kritikus terkenal dan anggota Komite Seleksi Penghargaan Musik Korea, Kim Young Dae.

WowKeren - Salah satu anggota BTS (Bangtan Boys), V selalu menjadi favorit para kritikus, bahkan mendapat perhatian dari anggota panitia pemungutan suara Grammy. Penambahan terbaru dalam daftar panjang pengagum suara V ini adalah kritikus terkenal dan anggota Komite Seleksi Penghargaan Musik Korea, Kim Young Dae.

Dalam ulasan mendetail yang menjelaskan kontribusi individu dari 7 anggota BTS untuk kesuksesan mereka, Kim Young Dae berbicara khusus tentang V. Ia membahas soal apresiasinya yang besar atas kontribusi V terhadap identitas musik BTS.

Kritikus terkenal itu mulai dengan mengungkapkan kesedihan dan frustrasinya atas ketidakmampuannya untuk mendengarkan lagu solo V “Inner Child” dari album “Map of the Soul: 7”. “Inner Child” awalnya dibuat oleh V sebagai lagu kebangsaan stadion, sebuah pengalaman yang hanya bisa lengkap ketika artis dan penggemarnya beresonansi bersama dengan musik. Dengan rasa melankolis yang bisa dirasakan oleh para penggemar, dia mengaku menikmati “Hymn of Youth” dan “Beautiful confession of V's past” melalui headphone miliknya.

Kim Young Dae melanjutkan dengan berbicara tentang bagaimana V dibedakan karena individualitasnya yang unik, kualitas, yang tidak dapat dikaitkan dengan anggota lain dalam grup BTS. Dia menulis, “Pesona BTS tidak dikenang dengan suara tertentu, tapi ada sesuatu yang luar biasa tentang suara V. Nada dan nada bawaannya dengan sendirinya memantapkan dirinya sebagai identitas musik BTS yang penting," tulis Kim Young Dae.


V diketaui sebagai satu-satunya vokalis bariton di BTS, dengan yang lain menjadi tenor dan Kim Young Dae mengakui iri pada bariton pastel V. Ia menyebutnya "Rendah, tapi tidak terlalu banyak, penuh volume dan tekstur dengan kejernihan yang tajam dan yang terpenting, V memiliki a suara penuh perasaan yang tidak dapat dengan mudah ditiru”.

Dia lebih jauh menuntun fans melalui berbagai nuansa suara V yang tersebar di diskografi BTS. Kim Young Dae menulis, "'Singularity' adalah lagu sensual dan menawan yang tidak dapat didengar di tempat lain. Lagu neo-soul yang tidak konvensional ini membangkitkan minat baru pada V sebagai vokalis.”

“Teriakan emosional V dari 'Epilog; Young Forever,' sebuah lagu yang dapat bisa dikatakan sebagai identitas BTS itu sendiri, dan suara kuat dari 'Save Me' bersinar di saat-saat terpenting BTS. Suara V yang rendah, stabil, namun murni menjadi elemen penting untuk membuat orang mendengarkan musik dengan membangun kepercayaan pada lagu-lagu seperti 'DNA' yang memiliki narasi musik," lanjutnya.

Kim Young Dae mengaku mendengarkan rilisan solo V seperti “Winter Bear” dan “Scenery” sebagai upaya untuk memahami kompleksitas vokal V sepenuhnya dan sampai pada kesimpulan bahwa pesonanya tidak terbatas pada vokal atau nada bassnya yang tenang, tetapi halus. Ekspresi perasaan dan kepekaannya berkontribusi besar pada mereka. Dia menambahkan kesimpulannya dengan cara yang agak puitis, dengan menyatakan, "Seperti suaranya membawakan soundtrack film, mencoba menyampaikan emosi lagu dengan tenang."

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru