Koreografer NCT Bocorkan Trik Pamungkas Untuk Atur Tarian 23 Member, Ternyata Sederhana Banget
Musik

Jika hanya melihat dua puluh tiga anggota NCT berdiri di atas panggung bisa membuat kewalahan, mereka yang membuat koreografi performance tentu memiliki pekerjaan cukup menguras tenaga dan pikiran.

WowKeren - NCT beberapa waktu lalu berpromosi dengan 23 member sebagai NCT 2020. Jika hanya melihat dua puluh tiga anggota NCT berdiri di atas panggung bisa membuat kewalahan, mereka yang membuat koreografi performance tentu memiliki pekerjaan cukup menguras tenaga dan pikiran.

Koreografer NCT, Ryu.D, membagikan triknya untuk membuat prosesnya lebih lancar dan mengawasi setiap anggota. Untuk koreografi "RESONANCE", Ryu.D mengungkapkan bahwa setiap kesalahan membuat mereka memulai kembali seluruh proses.

“Tapi lagu 'RESONANCE' ini adalah remix dari banyak lagu. Jadi ketika aku membuat koreografi, aku harus memulai kembali setiap kali membuat kesalahan,” ungkapnya.


Untuk menghindari lebih banyak sakit kepala dan kehilangan flow tarian, Ryu.D menggunakan sesuatu yang jauh lebih umum daripada yang dibayangkan. Bukan teknik canggih, Ryu.D mampu membuat 23 member tampil kompak dengan menggunakan gelas plastik.

“Jadi seperti yang kalian lihat, aku menggunakan gelas plastik ini. Seperti ini, kami mencoba formasi," ungkap Ryu.D sambil menampilkan foto contoh.

Bahkan dengan bantuan gelas plastik untuk memvisualisasikan di mana setiap anggota akan berada selama setiap bagian koreografi, itu masih merupakan proses yang cukup rumit. “Kami butuh lebih dari dua hari,” lanjutnya.

Jika satu bagian ditukar, Ryu.D harus mengeluarkan satu gelasnya. Pada akhirnya, semua kerja keras Ryu.D terbayar saat melihat respon positif penggemar terhadap penampilan NCT. “Tapi, perusahaan dengan baik hati membantu kami dalam banyak hal, jadi itu berjalan dengan baik. Dan, para penggemar sangat menyukainya," ungkapnya.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru