Kecewa Influencer Malah Berpesta Pasca Divaksin COVID-19, Begini Kata Satgas
Nasional
Vaksin COVID-19

Jubir Satgas COVID-19 Wiku Adisasamito ikut mengomentari soal Raffi Ahmad yang malah kedapatan berpesta tanpa protokol kesehatan pasca divaksin COVID-19, Rabu (13/1).

WowKeren - Sejumlah orang divaksin COVID-19 pada Rabu (13/1) kemarin, menemani Presiden Joko Widodo yang menjadi penerima pertama di Indonesia. Salah satu yang ikut dalam kelompok ini adalah selebriti Raffi Ahmad yang malah setelahnya menuai kritik besar-besaran karena tertangkap berpesta tanpa mengindahkan protokol kesehatan pasca divaksin.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito pun ikut menanggapi soal "kecolongan" influencer ini. Wiku pun mendorong agar tokoh-tokoh muda Indonesia bisa lebih menunjukkan contoh yang baik, terutama dalam mendukung program vaksinasi COVID-19.

Pasalnya, dituturkan Wiku, sejak awal dilibatkannya generasi muda dalam program vaksinasi Rabu kemarin adalah untuk mewakili masyarakat kaum milenial dan agar bisa menjadi contoh. Wiku berharap kehadiran Raffi dalam agenda tersebut agar mendorong kalangan milenial untuk ikut menyukseskan program vaksinasi COVID-19.

"Tentu saja, kami sebenarnya berharap tokoh muda yang berpengaruh seperti Raffi Ahmad bisa berperan untuk menjadi contoh bagi masyarakat muda," terang Wiku dalam International Media Briefing di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kamis (14/1). "Sehingga kalangan muda akan mendukung program vaksinasi."


Sehingga cukup disayangkan juga lantaran Raffi malah kemudian viral usai terlihat lengah menerapkan protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak aman, dan menjauhi kerumunan.

Karena itulah, Wiku memastikan tokoh-tokoh muda yang akan dilibatkan dalam program vaksinasi ke depannya akan dilakukan dengan hati-hati. Karena para tokoh muda tersebut diikutsertakan untuk menjaga kesuksesan vaksinasi dan supaya para pendukungnya teredukasi terkait program vaksinasi COVID-19.

"Nantinya kami akan mengajak para tokoh muda berpengaruh untuk bekerjasama dalam komunikasi terhadap masyarakat. Bahwa apa yang dilakukan pemerintah penting untuk seluruh rakyat sehingga bisa memahami," jelas Wiku, seperti dilansir dari Kontan.

Diketahui Raffi Ahmad menjadi salah satu tokoh yang menerima vaksin COVID-19 pada hari yang sama dengan Jokowi Rabu kemarin. Keterlibatan Raffi diharapkan bisa mengedukasi para pengikut dan penggemarnya agar berkenan ikut menyukseskan program vaksinasi.

Sayangnya kemudian Raffi malah menjadi viral lantaran tertangkap kamera tak mengikuti protokol kesehatan pasca divaksin. Padahal berbagai pihak sudah berkali-kali menegaskan, protokol kesehatan harus tetap dilakukan kendati sudah mendapat suntikan vaksin COVID-19.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts