Gaun 'Murah' Jill Biden di Pelantikan Joe Biden Jadi Sorotan, Ternyata Ini Makna di Baliknya
AFP
Selebriti
Pelantikan Presiden AS 2021

Penampilan Jill kala menemani sang suami di Gedung Capitol menjadi salah satu hal yang paling mencuri perhatian. Wanita 69 tahun tersebut tampil memukau dalam balutan gaun biru cerah.

WowKeren - Joe Biden resmi dilantik sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat pada Rabu (20/1) waktu setempat. Pelantikan ini sekaligus menandai peran sang istri, Jill Biden, yang kini resmi menjadi First Lady alias Ibu Negara Amerika Serikat.

Penampilan Jill kala menemani sang suami di Gedung Capitol pun sudah tentu menjadi salah satu hal yang paling mencuri perhatian. Mengenakan gaun berwarna biru cerah, Jill Biden tampak tak bisa menyembunyikan ekspresi kebahagiaannya di momen tersebut.

Akan tetapi, penampilan Jill Biden ini rupanya menuai atensi lebih lantaran busananya diketahui bukanlah berasal dari brand fashion ternama. Alih-alih memakai gaun rancangan rumah mode papan atas, Jill justru menjatuhkan pilihannya pada koleksi brand kecil dengan harga yang jauh lebih bersahabat.

Dilansir dari Town and Country, Jill Biden muncul dalam balutan terusan dan coat berwarna biru laut karya Alexandra O'Neill, desainer sekaligus pendiri label bernama Markarian.


Coat tersebut hadir dengan kerah beludu yang meninggalkan kesan mewah. Pada bagian kerah, dihiasi oleh detail kristal dan mutiara yang menyumbangkan aura glamor tanpa terkesan berlebihan. Wanita yang dikenal sebagai akademisi itu melengkapi gayanya dengan masker, sepatu, dan sarung tangan senada.

Usut punya usut, rupanya ada alasan tersendiri di balik pemilihan gaun tersebut. Menurut keterangan sang desainer, warna biru yang digunakan oleh Jill menandai rasa kepercayaan diri, keyakinan dan stabilitas.

Sementara itu, Markarian sendiri berbasis di New York dan baru eksis selama tiga tahun. Jill Biden menjadikan momen inaugurasi ini sebagai fashion statement untuk mendukung desainer lokal yang baru berkecimpung di industri fashion.

Bagi Alexandra O'Neill, bisa merancang busana untuk Jill Biden adalah salah satu pencapaian terbesar dalam kariernya. "Ini luar biasa," kata desainer yang karyanya pernah digunakan oleh Kate Hudson dan Lizzo tersebut.

"Kami bekerja tanpa henti dari akhir Desember. Tim kami sangat kecil, total hanya enam orang," lanjutnya menambahkan.

(wk/luth)

You can share this post!