Terjadi Kesalahan, Program Mnet 'CAP-TEEN' Tak Sertakan Hasil Pra Voting dari Media Sosial
TV

Mnet mengkonfirmasi terjadinya kesalahan dalam penghitungan suara pra voting 'CAP-TEEN' melalui media sosial Oing. Karena itulah tim produksi memutuskan untuk membatalkan datanya.

WowKeren - Pada Rabu (20/1), program Mnet "CAP-TEEN" memutuskan untuk tidak memasukkan penghitungan skor pra-voting dari halaman media sosial dalam proses penentuan pemenang. Keputusan ini diambil untuk mencegah terjadinya kesalahan dalam penghitungan skor akhir.

"CAP-TEEN" sendiri merupakan ajang pencarian bakat yang menampilkan para remaja dan orangtuanya. Sistem penilaiannya ditentukan berdasarkan 25 persen hasil pra voting dari homepage acara dan halaman media sosial mereka yang disebut Oing, 40 persen dari evaluasi juri serta 35 persen dari SMS pemirsa.

Pada awalnya semua berjalan lancar. Namun masalah muncul ketika tim produksi menemukan kesalahan dalam penghitungan data di media sosial Oing. Karena itulah Mnet memutuskan untuk membatalkan data pra voting melalui Oing dan hanya menampilkan data yang diperoleh dari halaman web resminya.


"Kami mengkonfirmasi beberapa kesalahan dalam program pengelolaan data pemungutan suara selama proses pemeriksaan data pemungutan suara menjelang siaran langsung berakhir. Maka dari itu, kami memutuskan untuk tidak mempertimbangkan seluruh data dalam siaran final," tutur pihak Mnet.

"Data pemungutan suara tidak memengaruhi hasil putaran sebelumnya karena juri yang menentukan apakah kontestan tersebut lulus atau tidak. Kami dengan tulus meminta maaf kepada semua orang yang telah mendukung para kontestan melalui program ini," imbuh mereka.

Di sisi lain, seorang pejabat dari Mnet menyatakan, "Saat meninjau data secara kolektif menjelang tayangan berakhir pada tanggal 14 Januari, kami menemukan bahwa jumlah voting suara semakin menurun."

Sementara itu, pemenang program "CAP-TEEN" akan mendapatkan beasiswa sebesar 10 juta won (sekitar Rp 127,7 juta) serta kesempatan untuk debut dengan lagu dari produser dan koreografer tari terkenal. Selain itu, wali pemenang juga akan diberikan hadiah 10 juta won dengan judul "Good Care Reward".

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel