Keluarga Tak Ingin Ada Peringatan Setahun Kematian Kobe Bryant, Kenapa?
Getty Images
Selebriti

Kobe Bryant dan putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna (Gigi), tewas dalam kecelakaan helikopter pada 26 Januari 2020, bersama dengan tujuh orang lainnya, termasuk pilot.

WowKeren - Hampir satu tahun semenjak Kobe Bryant meninggal dunia, kematiannya masih menjadi duka bagi banyak fans dan teman-temannya. Meskipun setahun kematian Kobe Bryan dipastikan bakal diperingati oleh banyak orang, tetapi NBA diharapkan tidak memberikan penghormatan kepada mendiang legenda basket tersebut.

Hal ini disebut-sebut menjadi permintaan pribadi keluarga Kobe Bryant. Disebutkan bahwa istri Kobe, Vanessa Bryant, telah meminta NBA untuk menahan semua tribut kematian pebasket LA Lakers tersebut tahun ini. Berita tersebut diungkapkan oleh Jason Dumas, direktur olahraga KRON4 News, di Twitter pada Senin (25/1).

"Jika Anda perhatikan, kurangnya penghargaan resmi dari organisasi dan #NBA minggu ini untuk Kobe Bryant, itu karena keluarganya telah meminta agar tim tidak memberikan tribut apapun tahun ini," demikian cuit Jason Dumas.

Hingga kini, tidak disebutkan apa alasan keluarga Kobe mengajukan permintaan tersebut, namun NBA nampaknya menghormati keinginan mereka.


Sementara itu, akun Twitter blog olahraga lain mengklaim bahwa Vanessa mengungkapkan keinginan serupa. "Vanessa Bryant dengan baik hati meminta kami semua untuk tidak memposting rekaman helikopter atau lokasi kecelakaan pada peringatan 1 tahun meninggalnya Kobe & Gigi dalam beberapa hari - tolong gunakan kenangan indah sebagai gantinya," cuit akun tersebut.

Alih-alih kecewa dengan keputusan keluarga, sebagian besar penggemar memahaminya. "Kobe adalah pemain favorit saya dan meskipun saya yakin kami harus menghormati keinginan mereka, mereka harus memahami bahwa dia sangat berarti bagi jutaan orang," cuit salah satu penggemar.

Beberapa yang lain berpikir bahwa keluarga Kobe tidak menginginkan tribut karena itu hanya akan mengembalikan rasa sakit mereka atas kehilangan pebasket legenda tersebut dengan cara yang tragis. "Mungkin terlalu sulit bagi Vanessa dan putrinya. Mereka sudah akan dibombardir dengan postingan dan tag IG serta liputan media. Ini bukan hari penghormatan bagi mereka. Mereka berduka."

Sementara itu, yang lain mengaitkan keputusan itu dengan pandemi COVID-19 saat ini. "Saya mengerti. Mereka tidak ingin orang berkumpul dalam kelompok besar dan menyebar Covid-19. Kita sedang pandemi."

Di sisi lain, Kobe dan putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna (Gigi), tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California pada 26 Januari 2020, bersama dengan tujuh orang lainnya, termasuk pilot.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts