The Weeknd Sebut Tiga Piala Grammy Miliknya Tidak Berharga
Selebriti

Belum lama ini, musisi 30 tahun itu berbicara soal tiga piala Grammy yang ia miliki; pada tahun 2017 untuk 'Starboy' dan pada tahun 2015 untuk 'Earned It' serta 'Beauty Behind the Madness'.

WowKeren - Bagi The Weeknd, tiga Grammy Awards miliknya tidak lebih dari sekadar piala.

Musisi berusia 30 tahun tersebut kembali berbicara soal namanya yang sama sekali tak masuk dalam daftar nominasi Grammy 2021. Sebagaimana diketahui, nominasi tersebut dianggap tak masuk akal karena album "After Hours" milik The Weeknd berhasil memecahkan sejumlah rekor dan bahkan bertahan di chart musik dengan angka streaming luar biasa.

"Serangan," kata The Weeknd menggambarkan "penghinaan" itu.

Saat disinggung soal tiga Grammy miliknya; pada tahun 2017 untuk "Starboy" dan pada tahun 2015 untuk "Earned It" dan "Beauty Behind the Madness", The Weeknd menyebut tiga piala tersebut tidak ada artinya lagi. "Tidak berarti apa-apa bagi saya," terangnya.

"Dengar, saya pribadi tidak peduli lagi," katanya. "Saya punya tiga Grammy, yang jelas tidak berarti apa-apa bagi saya sekarang. Ini tidak seperti, 'Oh, aku ingin Grammy!' Hanya saja ini terjadi, dan saya turun untuk berada di depan api, selama itu tidak pernah terjadi lagi."

Sebelumnya, The Weeknd terang-terangan meluapkan kekecewaannya pada pihak Recording Academy lantaran namanya sama sekali tak masuk dalam daftar nominasi. Mantan kekasih Bella Hadid tersebut bahkan menuding pihak Recording Academy tak transparan dan korup karena tak memasukkan namanya dalam nominasi.


"Grammy tetap korup. Kalian berutang transparansi kepada saya, penggemar saya, dan industri (musik)," tulis The Weekend di sejumlah media sosialnya tak lama setelah Recording Academy mengumumkan nominasi Grammy Awards 2021.

Tudingan korup yang dimaksud oleh pelantun "Can't Feel My Face" tersebut merujuk pada proses pemilihan nominasi yang selama ini dirahasiakan. Recording Academy juga merahasiakan identitas anggota komite yang memengaruhi pemilihan nominasi.

"Saya tidak tahu apakah itu kesedihan atau kemarahan. Saya pikir itu hanya kebingungan. Saya hanya ingin jawaban. Seperti, 'Apa terjadi?'"

"Kami melakukan segalanya dengan benar, menurut saya. Saya bukan orang yang sombong. Saya tidak sombong. Orang-orang mengatakan kepada saya bahwa saya akan dicalonkan," tambahnya. "Dunia memberitahuku. Seperti, 'Ini dia; ini tahunmu.' Kami semua sangat bingung. "

Di sisi lain, absennya nama The Weeknd dalam nominasi Grammy Awards 2021 sendiri sebenarnya menuai sorotan dari berbagai pihak. Terutama karena kesuksesan album terbaru pemilik nama asli Abel Tesfaye tersebut, "After Hours".

Melihat pencapaian-pencapaian itu, sejumlah pengamat dan media memprediksi The Weeknd akan masuk dalam salah satu kategori antara Pop Terbaik atau R&B Terbaik dalam Grammy Awards 2021.

Selain itu, sebelumnya The Weeknd juga memborong sejumlah piala American Music Awards 2020 (AMA 2020), mulai dari Favorite Male Artist - Soul/R&B, Favorite Album - Soul/R&B, dan Favorite Song - Soul/R&B.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru