Anies Baswedan Tegaskan DKI Jakarta Tak Akan Lockdown Akhir Pekan
Nasional

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka suara terkait wacana lockdown akhir pekan di ibu kota yang tengah ramai dibicarakan beberapa waktu terakhir. Wacana itu sendiri datang dari sejumlah kalangan.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa pihaknya tidak berencana untuk menerapkan kebijakan lockdown setiap akhir pekan di Ibu Kota. "Jakarta tidak merencanakan penerapan kebijakan lockdown di akhir pekan," ujar Anies dalam video yang diunggah pada akun YouTube Pemprov DKI Jakarta, Jumat (5/2).

"Berita tentang kebijakan lockdown itu adalah wacana yang berkembang di masyarakat dan media, tapi kami tidak di dalam posisi mempertimbangkan, apalagi menetapkan bahwa akan ada lockdown di akhir pekan di Jakarta," lanjutnya. "Itu tidak benar."


Lebih lanjut, Anies mengatakan jika saat ini Pemprov DKI masih terus menjalankan kebijakan PSBB ataupun PPKM sesuai arahan dari pemerintah pusat yang berlangsung hingga 8 Februari 2021. Pihaknya akan memastikan bahwa implementasi kebijakan PSBB tersebut serta protokol kesehatan yang telah ditetapkan berjalan dengan baik dan tertib di lapangan.

"Saat ini kami masih terus menjalankan kebijakan PSBB seperti arahan PPKM pemerintah pusat yang akan kembali diperpanjang," terang Anies. "Dan pembatasan kegiatan serta segala protokol kesehatan yang berlaku di dalamnya harus kita jalankan secara bersama-sama, secara tertib setiap saat. Bukan hanya di akhir pekan, bukan hanya di malam hari. Karena virusnya tidak kenal waktu dan bisa menyebar terus menerus lewat siapapun juga."

Sementara itu, pernyataan berbeda sempat disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Riza menyebutkan jika Pemprov akan mengkaji usulan tersebut meski pada akhir pekan ini lockdown di ibu kota belum bisa dilaksanakan.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru