Kai EXO 'Mmmh' Cetak Rekor Baru Jadi Lagu K-pop Dengan Charting Terlama di Spotify Global Viral 50
Musik

Baru-baru ini, lagu Kai mencetak rekor baru sebagai lagu Kpop dengan charting terlama di chart Spotify Global Viral 50. Lagu itu sukses berada dalam chart tersebut selama 50 hari berturut-turut.

WowKeren - Kai EXO yang baru saja debut sebagai artis solo pada 30 November 2020 lalu dan mencetak banyak rekor dengan lagu solonya yang berjudul “Mmmh”. Kali ini member EXO yang terkenal dengan kemampuan dancenya itu kembali mencetak rekor baru.

Debut solo yang telah lama ditunggu dari Kai EXO menerima banyak antisipasi dan cinta di seluruh dunia. Lagu debutnya menetapkan catatan yang konsisten di berbagai situs musik dan tren di berbagai situs jejaring sosial hingga hari ini.

Baru-baru ini, lagu tersebut mencetak rekor baru sebagai lagu Kpop dengan charting terlama di chart Spotify Global Viral 50. Lagu itu sukses berada dalam chart tersebut selama 50 hari berturut-turut. Kai adalah satu-satunya idola K-Pop yang mencapai rekor ini.

Kai EXO \'Mmmh\' Cetak Rekor Baru Jadi Lagu K-pop Dengan Charting Terlama di Spotify Global Viral 50

Allkpop

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Gaho dengan lagunya "Start" yang merupakan OST “Itaewon Class”. Lagu tersebut diketahui berada di chart selama 49 hari. Di posisi ketiga ada "Dynamite" milik BTS (Bangtan Boys) yang berada di chart selama 42 hari.


“Mmmh” diketahui memulai debutnya di tempat ke-3 di chart Spotify Viral 50 pada tanggal 21 Desember. Hal ini juga menjadikannya sebagai artis solo SM Entertainment dengan peringkat tertinggi di chart Spotify Global Viral 50.

Selain itu, “Mmmh” telah memulai debutnya di tangga lagu Viral 50 di 58 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jepang, dan chart Spotify Viral 50 Prancis. Ini membuktikan Kai dikenal sebagai penyanyi solo internasional. Diagram Viral 50 dibuat untuk mengukur keberhasilan lagu dalam hal viral (paling banyak dibagikan, trek yang sedang tren) di seluruh dunia.

MV solo Kai EXO “Mmmh” sebelumnya juga mencatat rekor sebagai MV Debut Solois SM Tercepat yang mencapai 50 Juta Penayangan tepat 2 bulan setelah dirilis. Bersama dengan mencapai 50 Juta viewers, MV “Mmmh” juga melampaui 2,5 Juta like dan lebih dari 1 Juta Komentar di Youtube.

Album "KAI (开)" sendiri memuat lagu dari berbagai genre, tetapi didominasi dengan genre R&B sesuai yang Kai inginkan. Album tersebut memuat 6 track yaitu "Mmmh" sebagai title track serta "Nothing on Me", "Reason", "Ride or Die", "Amnesia", dan "Hello Stranger".

"Mmmh" adalah lagu pop R&B dengan melodi yang sederhana namun membuat ketagihan. Ini digambarkan sebagai lagu cinta di mana seseorang berterus terang, jujur, dan percaya diri tentang perasaan mereka untuk seseorang yang baru saja mereka temui.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts