Ashley Judd Bagikan Pengalaman Dilarikan Ke ICU Pasca Kakinya Alami Kecelakaan Parah Di Kongo
Selebriti

Ashley Judd saat ini sedang dalam masa penyembuhan setelah kecelakaan yang sangat menakutkan. Dalam Live Instagram dengan The New York Times, aktris itu mengungkapkan bahwa dia mengalami cedera parah.

WowKeren - Ashley Judd saat ini sedang dalam masa penyembuhan setelah kecelakaan yang sangat menakutkan. Dalam Live Instagram dengan Nicholas Kristof dari The New York Times pada 12 Februari lalu, aktris “Double Jeopardy” mengungkapkan bahwa dia mengalami cedera parah pada kakinya saat bertamasya di hutan hujan Kongo.

Ashley mengungkapkan kecelakaan itu terjadi ketika dia tersandung pohon tumbang dalam kegelapan. Dia berbicara dari ranjang rumah sakitnya tentang bagaimana dia sekarang berada . “Aku ada di unit trauma ICU di Afrika Selatan yang indah, yang telah membawaku dari Kongo, negara yang sangat kucintai yang sayangnya tidak diperlengkapi untuk menangani cedera bencana besar seperti yang aku lalui," ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa pengalaman itu lebih jauh membuatnya sadar akan hak istimewa yang dia miliki sebagai orang yang mengunjungi Kongo. Saat dia menjelaskan kepada Kristof, "Perbedaan antara aku dan orang Kongo adalah asuransi bencana yang memungkinkanku 55 jam setelah kecelakaan untuk pergi ke meja operasi di Afrika Selatan."


Ia merinci pengalaman yang sangat mengerikan itu. Ia mengaku kejadian naas itu dimulai dengan lima jam berbaring di lantai hutan sampai dia bisa dievakuasi. Dari sana, dia menghabiskan lebih dari satu jam di tempat tidur gantung yang digendong oleh rekan-rekan Kongo-nya, yang akhirnya bisa membawanya kembali ke perkemahan.

Dia menghabiskan cobaan itu dengan “melolong seperti binatang buas" dan menggigit tongkat untuk mencoba mengurangi rasa sakit. Judd kemudian berkendara selama enam jam dengan sepeda motor untuk sampai ke tempat menginap terdekat yang, jelasnya, hanya terjadi karena dia mampu membayar transportasi tersebut. Dia dibawa ke ibu kota Kinshasa sebelum akhirnya dipindahkan ke rumah sakit.

Terlepas dari perjalanan yang penuh gejolak, Judd menjelaskan bahwa dia sangat beruntung berada di posisinya saat itu. Calon Golden Globe berbagi bahwa banyak orang Kongo tidak memiliki kemampuan untuk membeli pil untuk menghilangkan rasa sakit saat kaki patah di empat tempat dan memiliki kerusakan saraf.

Seperti yang dijelaskan Judd di Instagram sebelumnya pada 12 Februari, dia bekerja di Kongo di sebuah kamp penelitian yang mempelajari spesies kera langka yang disebut bonobo. "Bonobo penting," tulis Judd di Instagram. "Begitu juga dengan orang-orang yang tinggal di hutan leluhur mereka dan 25.600.000 orang Kongo lainnya yang membutuhkan bantuan kemanusiaan."

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel