Potret Cantik Kim So Hyun Pakai Hanbok Picu Kontroversi, Kenapa?
Selebriti

Kim So Hyun memposting foto dirinya mengenakan hanbok (pakaian tradisional) untuk perayaan Tahun Baru Imlek. Namun foto cantiknya itu kini justru memicu kontroversi.

WowKeren - Baru-baru ini Kim So Hyun memposting foto dirinya mengenakan hanbok (pakaian tradisional) untuk perayaan Tahun Baru Imlek. Namun foto cantiknya itu justru memicu kontroversi.

Foto Kim So Hyun diambil di lokasi syuting drama barunya yang berjudul "River Where the Moon Rises". Aktris cantik kelahiran 1999 itu menulis, "Semuanya, semoga liburan Tahun Baru Imlek yang aman dan hangat. Selamat Tahun Baru."

Potret Cantik Kim So Hyun Pakai Hanbok Jadi Kontroversi, Kenapa? 1

Source: Instagram

Foto tersebut kini menimbulkan kontroversi karena para penggemar Tiongkok membanjiri postingan dengan komentar yang mengatakan bahwa Kim So Hyun "mempromosikan" hanbok sebagai pakaian tradisional negara mereka.

Penggemar Tiongkok mengklaim bahwa Kim So Hyun mengenakan pakaian tradisional negara mereka. Selain itu, mereka juga menggunakan istilah "Tahun Baru Cina" meski hari raya tersebut dirayakan oleh berbagai negara di dunia termasuk Korea, Vietnam, Tibet, Singapura, dan lainnya.


Potret Cantik Kim So Hyun Pakai Hanbok Jadi Kontroversi, Kenapa? 2

Source: Instagram

Namun netizen Korea dan internasional lainnya turun tangan dan malah membanjiri kolom komentar postingan Kim So Hyun dalam bahasa Korea. Mereka memujinya atas hanbok yang indah dan mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek sebagai gantinya.

Baru-baru ini, Tiongkok diklaim mencoba menyebarkan propaganda bahwa hanbok, pakaian tradisional Korea, dan kimchi, salah satu makanan khas Korea, keduanya adalah milik mereka. Ini menuai banyak kemarahan dari netizen Korea sehingga masalah komentar di postingan Kim So Hyun saja bisa menjadi kontroversi.

Sementara itu, Kim So Hyun membintangi "River Where the Moon Rises" bersama aktor Ji Soo. Ini adalah drama reuni mereka setelah mini seri SBS "Page Turner" pada 2016.

"River Where the Moon Rises" merupakan kisah cinta antara Pyeong Gang (Kim So Hyun) dan On Dal (Ji Soo). Pyeong Gang adalah putri Goguryeo yang dibesarkan sebagai tentara segera setelah ia lahir. Ia cukup ambisius untuk bermimpi menjadi Raja Goguryeo. Pyeong Gang bertemu dengan seorang pria bernama On Dal, membuat hatinya goyah.

"River Where the Moon Rises" juga dibintangi Lee Ji Hoon, Choi Yu Hwa serta menghadirkan Kang Ha Neul sebagai cameo. Drama ini akan ditayangkan KBS kisaran Februari mendatang.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts