RAN Rilis Versi Stripped 'Orang yang Paling Kubenci', Lahir dari Ide Spontan
Instagram/ranforyourlife
Musik

RAN kembali merilis single 'Orang yang Paling Kubenci' versi stripped. RAN pun membagikan cerita mengenai awal mula ide penggarapan 'Orang yang Paling Kubenci' versi baru itu.

WowKeren - Desember tahun 2020 alu, RAN telah merilis single berjudul "Orang yang Paling Kubenci". Di momen perayaan Valentine ini grup yang beranggotakan Rayi Putra, Nino RAN dan Asta RAN ini pun mengeluarkan versi stripped dari single tersebut.

Versi stripped dari "Orang yang Paling Kubenci" sendiri sebenarnya lahir dari sebuah ide spontan. Penggarapannya pun tidak memakan waktu lama.

"Diberi nama Orang yang Paling Kubenci (Stripped Version) lagu ini sejujurnya adalah project iseng dari RAN. Dibuat kurang lebih dalam waktu satu minggu saja, versi stripped ini dimulai saat sedang melakukan meeting untuk project ke depannya," bunyi keterangan dalan siaran pers, dilansir dari Detik.com pada Rabu (17/2). "Saat break, Asta memainkan lagu ini di gitarnya yang kemudian disambut oleh Nino dan Rayi. Lepas menyanyikan versi akustik secara iseng tadi, ketiganya memutuskan untuk merekam versi tersebut untuk kemudian merilisnya."


Bersamaan dengan dirilisnya "Orang yang Paling Kubenci" dalam versi baru, Rayi, Asta, dan Nino juga merekam video musik untuk lagu tersebut. Bila dalam video klip lagu originalnya RAN menampilkan video animasi, kali ini mereka melakukan proses penggarapan dengan konsep one-take video.

Dalam penggarapannya, RAN dibantu oleh Dimasz Joey sebagai penata kreatif dan produser, Verris Santo dan Ananda Suryo Anindyo sebagai videografer, Dimas Wisnuwardono sebagai penyunting video, serta Choky Lubis sebagai manajer unit produksi.

Diketahui bahwa sebelumnya RAN telah mengeluarkan "Orang yang Paling Kubenci" original pada penghujung 2020. Lewat lagu tersebut, RAN mencoba memasuki fase yang baru. Ini adalah kali pertama lagu dari RAN diproduseri oleh orang di luar grup mereka.

Kenny Gabriel menjadi seseorang yang dipercaya sebagai produser dari Orang yang Paling Kubenci. Proses penggarapan lagu "Orang yang Paling Kubenci" mayoritas dilakukan secara virtual. Hal itu dikarenakan lagu tersebut digarap di masa pandemi Covid-19 dan RAN ingin disiplin menerapkan protokol kesehatan.

(wk/amel)

You can share this post!