BLACKPINK 'DDU-DU DDU-DU' Jadi MV Grup K-Pop Pertama Yang Melampaui 1,5 Miliar Viewers
Twitter/BLACKPINK
Musik

MV 'DDU-DU DDU-DU' milik BLACKPINK mencapai 1,5 miliar penayangan di YouTube. Hal ini menjadi MV tersebut sebagai video musik grup K-pop pertama yang mencapai pencapaian tersebut.

WowKeren - BLACKPINK (Black Pink) kembali mencetak sejarah yang mengesankan. Bukan lewat karya terbarunya, karya lawas BLACKPINK juga tak kunjung berhenti membuat rekor dan prestasi baru. MV debut mereka "DDU-DU DDU-DU" sukses menjadi MV K-pop pertama yang mencapai prestasi ini.

Pada kemarin, Selasa (23/2) sekitar pukul 18.38. KST, video musik "DDU-DU DDU-DU" BLACKPINK mencapai 1,5 miliar penayangan di YouTube. Hal ini menjadi MV tersebut sebagai video musik grup K-pop pertama yang mencapai pencapaian tersebut.

“DDU-DU DDU-DU” pertama kali dirilis pada 15 Juni 2018 pukul 6 sore. KST. Artinya video tersebut membutuhkan waktu dua tahun, delapan bulan, dan delapan hari untuk mencapai angka penayangan 1,5 miliar.

BLACKPINK \'DDU-DU DDU-DU\' Jadi MV Grup K-Pop Pertama Yang Melampaui 1,5 Miliar Viewers

Twitter/BLACKPINK


"Gangnam Style" milik PSY adalah satu-satunya video musik Korea lainnya yang memiliki lebih dari 1,5 miliar penayangan di YouTube. Namun karena status PSY sebagai solois, membuat BLACKPINK tetap menjadi grup K-Pop pertama yang memiliki prestasi tersebut.

BLACKPINK sendiri baru-baru ini telah menyelesaikan konser online pertama mereka dengan sukses. Konser itu bertajuk "THE SHOW" dan ditonton oleh 280 ribu orang. Tercatat bahwa penggemar BLACKPINK di seluruh dunia menonton streaming langsung untuk melihat penampilan mereka. Konser tersebut mengharuskan pemirsa untuk membeli keanggotaan saluran YouTube resmi BLACKPINK untuk menonton.

Berkat konser ini , BLACKPINK saat ini memegang gelar artis wanita dengan pelanggan terbanyak di YouTube. Mereka juga jadi yang terbanyak kedua secara keseluruhan dan hanya dikalahkan oleh Justin Bieber. Agensi juga melihat lonjakan pelanggan YouTube yang mengesankan karena "THE SHOW".

Dalam minggu-minggu setelah pengumuman konser online, BLACKPINK melihat peningkatan 2,7 juta dalam jumlah pelanggan YouTube mereka. Hal ini membawa mereka ke total sekitar 56,8 juta pelanggan saat ini.

Setiap tiket "THE SHOW" dihargai sekitar 42.000 KRW (sekitar Rp 527 ribu). Dengan demikian, jumlah pendapatan kotor dari konser 90 berdurasi menit ini diperkirakan sekitar 11.760.000.000 KRW (sekitar Rp 147 miliar).

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait