Baekhyun Bahas Kesuksesan Album 'Delight' dan Saran Lee Soo Man yang Buat Ia Rekam Ulang 'UN Village
Instagram/weareone.exo
Musik

Baekhyun mengomentari pengalamannya bersolo karier. Ia mengakui bahwa dia tetap sibuk tahun lalu karena dia ingin mengatasi situasi pandemi dan ada untuk para penggemarnya sebanyak mungkin.

WowKeren - Baekhyun EXO baru-baru ini menjalani pemotretan dengan majalah W Korea. Menginjak usia 30 tahun di Korea tahun ini, pelantun "Candy" itu banyak bicara tentang wawasannya sebagai artis solo hingga filosofi musik dan aspirasi untuk usia tiga puluhan.

Di bab pertama wawancaranya, Baekhyun mengomentari pengalamannya bersolo karier. Dia berkata, "Tahun lalu, aku ambil bagian dalam W Korea edisi Mei. Rasanya seperti baru kemarin. Jenis umpan balik apa yang aku terima pada pemotretan itu? Ayo lihat. 'Tulang selangkanmu cantik?' Saat itu ketika aku merasa seperti aku sendirian dalam banyak hal, seperti melakukan pemotretan sendirian, daripada melakukan semuanya dengan para member. Tapi sekarang, aku telah merilis dua album solo, dan aku cukup terbiasa dengan semuanya karena aku juga berencana untuk segera merilis album ketigaku."

Baekhyun mengakui bahwa dia tetap sibuk tahun lalu karena dia ingin mengatasi situasi tersebut dan berada di sana untuk para penggemarnya sebanyak mungkin. Dia menjelaskan, "Alasan mengapa aku menyanyikan empat OST drama adalah karena aku pikir itu adalah cara untuk membiarkan orang mendengar suaraku. Jadi kamu bisa merasa seperti aku ada di sana bersamamu saat kamu menonton drama dan Netflix."

Pada 2020, mini album keduanya, "Delight" mencapai tonggak sejarah yang luar biasa menjadi "million copy". Dia adalah artis solo pertama dalam 19 tahun yang melampaui rekor ini. Dia adalah artis kedua yang mendapatkan gelar "million seller" baik sebagai solo dan grup setelah Seo Taiji dari Seo Taiji and Boys.


Mengenai hal tersebut, Baekhyun berkomentar, "Dalam waktu yang aku peroleh dari tidak dapat melakukan tur, aku banyak berlatih. 'Delight' adalah album yang membuatku berpikir, 'Kamu melakukannya dengan baik, ikuti saja langkahnya dan terus bekerja keras.'"

Baekhyun juga banyak bicara tentang musik, yang menurutnya merupakan teka-teki yang tidak bisa dipecahkan seumur hidup. Dia menjelaskan bahwa kita tidak pernah bisa mengharapkan lagu mana yang akan berhasil atau tren apa yang akan muncul. Sebuah cerita menarik yang dia bagikan adalah bagaimana Lee Soo Man dari SM Entertainment mengomentari rekaman awalnya di "UN Village" dengan berkata, "Kalau kamu ingin mendengarkan musikmu 10, 20 tahun ke depan, kamu perlu memperbaikinya sedikit."

Untuk ini, Baekhyun menjawab bahwa lagu tersebut sejalan dengan tren waktu dan akan lebih mudah bagi orang untuk menghubungkannya. Baekhyun berbagi, "Lee Soo Man kemudian berkata bahwa jika itu yang aku inginkan, aku harus terus maju, tapi sebagai orang yang telah bermusik untuk waktu yang lama, musik yang dapat kita dengarkan setelah bertahun-tahun berlalu berbeda. Dan dia berharap Baekhyun meninggalkan rekor seperti itu." Setelah mempertimbangkannya, Baekhyun merekam ulang lagunya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts