Masuki Usia 30 Tahun, Baekhun Bicarakan Pertumbuhan Member EXO, Kelemahan, Sampai Hobi
Instagram/weareone.exo
Selebriti

Mengingat bahwa sebagian besar konser dibatalkan karena COVID-19 pada tahun 2020, wajar jika topik percakapan paling umum di antara member EXO adalah ingin tampil dan melewatkan waktu bersama.

WowKeren - Baru-baru ini, Baekhyun EXO menjalani pemotretan sekaligus wawancara dengan majalah W Korea. Dalam wawancara kali ini, ia membicarakan banyak hal mulai dari hobinya bermain game hingga para member EXO.

Mengingat bahwa sebagian besar konser dibatalkan karena COVID-19 pada tahun 2020, wajar jika topik percakapan paling umum di antara member EXO adalah ingin tampil, melewatkan waktu bersama, dan sejenisnya. Baekhyun menonton video konser untuk membantu memuaskan kerinduannya. Dia berbagi bahwa dia menyadari betapa besar peran yang dimainkan penggemar dalam membuat konser sehebat mereka.

"Sekarang sudah 10 tahun sejak EXO debut, kami sering mendiskusikan arah mana yang harus kami ambil dalam musik yang kami lakukan. Wajar saja jika para member memiliki ketertarikan untuk menulis musik dan mendengarkan berbagai genre seperti Chanyeol dan D.O. berbagi banyak. Satu hal yang aku suka ketika memikirkan Kai dan Sehun, terutama Sehun, adalah mereka tidak banyak berbagi pendapat tentang musik pada awalnya," kata Baekhyun.

Ia melanjutkan, "Tapi dari titik tertentu dan seterusnya, mereka memberikan ide-ide mereka, memainkan musik mereka, dan mendapatkan pendapat. Ketika aku melihat itu, aku benar-benar merasa seperti waktu telah berlalu dan para member memiliki lebih banyak kasih sayang terhadap pekerjaan mereka sebagai penyanyi. Bahkan jika waktu berlalu, aku pikir para member akan menjadi baik dan lembut."

Baekhyun telah melakukan upaya yang lebih besar untuk mengasah keterampilan vokalnya selama dua tahun terakhir, dan dia memuji itu karena rasa tidak amannya. Dia menjelaskan, “Pikirkan barang yang populer. Ketika waktu berlalu dan semua kelemahannya terungkap, buffer tersebut akan hilang dan Anda akan mendapatkan produk yang telah kembali ke nilai aslinya."

"Sebelumnya, aku takut akan berakhir seperti itu. Aku populer sebagai member EXO, tapi aku sebenarnya bukan orang yang menyanyi dengan baik jadi apa yang bisa aku lakukan? Para penggemar berharap sebanyak ini, tetapi bagaimana jika aku tidak dapat memenuhi harapan tersebut? Jadi untuk waktu yang lama, aku beralih ke penelitian dan studiku sendiri," sambungnya.


Sekarang Baekhyun telah memasuki usia tiga puluhan, tampaknya dia lebih nyaman untuk berbagi siapa dirinya yang sebenarnya. Dia berbagi, “Kelemahanku? Kemalasanku." Dia menambahkan, "Lucunya, jika aku tidak melakukan sesuatu karena aku merasa malas, kenyamanan itu hanya berlangsung tiga menit. Setelah itu, aku terus memikirkannya. Jadi aku akhirnya harus melakukannya."

"Saat di luar dingin, ada kalanya aku malas bolak-balik dari ruang latihan. Tapi aku keluar begitu saja. Kemudian dalam perjalanan pulang dari latihan, aku merasa baik karena aku berpikir, 'Aku masih menjalani hari yang produktif.' Tapi jika ada kebutuhan bagiku untuk meninggalkan rumah, aku pastikan aku menjadwalkan semuanya sehingga aku dapat mengurus semuanya sekaligus. Jangan sampai kembali ke rumah dan pergi lagi."

Satu hal yang diinginkan Baekhyun di usia tiga puluhan adalah memiliki video musik dengan cerita, mirip dengan gaya U-Know Yunho TVXQ yang dipamerkan untuk albumnya, "Noir". Item lain dalam daftar adalah berkompetisi dalam kompetisi eSports amatir.

Mengenai hobinya, dia berbagi, "Anda lihat di internet, 'Jangan berkencan dengan pria yang menyukai League of Legends.' Tapi, bukankah bermain game di dalam ruangan jauh lebih sehat daripada pergi keluar dan minum bersama teman? Bermain game itu sendiri menyenangkan, dan itu juga membangun persahabatan di antara teman-teman Anda. Orang-orang dengan tujuan yang sama membangun kerja tim mereka bersama-sama, dan itu adalah tugas sederhana tanpa risiko. Ini tidak seperti Anda mencoba membuka bisnis dengan teman-teman Anda juga."

Mengakhiri wawancaranya, Baekhyun berkomentar, "Aku harap aku mencoba hal baru di usia tiga puluhan. Ketika Anda mencapai usia tiga puluhan, beberapa orang berkata, 'Wah, sudah?' Sementara yang lain berkata, 'Jalan masih panjang.' Bagiku, aku merasa ini baru permulaan. Aku akan bertahan sebagai orang yang bisa menyanyi untuk waktu yang sangat lama dengan mengasah keterampilan saya dan menjaga kesehatanku. Tolong nantikan aku, Baekhyun, di usia tiga puluhan."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts