Lama Hiatus, DAY6 Akhirnya Dikonfirmasi Sedang Persiapkan Album Baru Sebagai Grup Penuh
Twitter/day6official
Musik

Usai lama tak berpromosi sebagai grup penuh, grup band ini akhirnya dilaporkan bersiap untuk comeback. Hal ini akhirnya dikonfirmasi oleh JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi mereka.

WowKeren - Kabar gembira untuk para penggemar DAY6. Pasalnya, usai lama tak berpromosi sebagai grup penuh, grup band ini akhirnya dilaporkan bersiap untuk comeback. Hal ini akhirnya dikonfirmasi oleh JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi mereka.

Pada hari ini, Jumat (26/2), perwakilan industri melaporkan bahwa band ini sedang mengerjakan album baru yang bertujuan untuk rilis April. Tak ada laporan pasti pada tanggal berapa mereka akan merilis album, namun hal ini sukses membuat fans antusias menantikannya.

Menanggapi laporan tersebut, sumber dari JYP Entertainment akhirnya turut berkomentar. Pihak agensi membenarkan bahwa band itu sedang mempersiapkan merilis album baru. Mengenai jadwal pasti, agensi berjanji akan memberikan informasi ketika sudah dikonfirmasi.

“DAY6 sedang mempersiapkan album baru. Jadwal rilis akan diumumkan setelah dikonfirmasi,” bunyi pernyataan agensi.


DAY6 teakhir kali merilis album dengan format grup penuh lewat "The Book of Us: The Demon" pada Mei 2020. Grup ini kemudian untuk sementara menghentikan aktivitas grup saat Jae dan Sungjin meluangkan waktu untuk fokus pada kesehatan mental. Pada bulan Agustus, Young K, Wonpil, dan Dowoon debut sebagai unit baru bernama DAY6 (Even Of Day) dan merilis "The Book of Us: Gluon - Nothing can tear us". Sejak saat itu, para member terlihat sibuk dengan kegiatan individunya masing-masing.

DAY6 sendiri memulai debutnya pada tanggal 7 September 2015, dengan album "The Day", yang memuncak di No. 2 di Tangga Album Dunia Billboard seminggu setelah dirilis. Band ini terdiri dari lima anggota yakni Sungjin, Jae, Young K, Wonpil, dan Dowoon.

Grup ini awalnya sebuah band beranggotakan enam orang, namun kibordis Junhyeok hengkang dari pada Februari 2016. Semua anggota DAY6 sebagian besar diketahui terlibat dalam penulisan, penggubahan, dan produksi musik band.

Pada 2017, band ini merilis dua lagu setiap bulan sepanjang tahun untuk proyek "Every Day6" mereka. Pada akhir proyek, 25 lagu ditambahkan ke diskografi mereka, dengan genre mulai dari hard rock dan sing-a-longs upbeat hingga balada yang lembut. Album penuh pertama mereka, "Sunrise", terdiri dari lagu-lagu yang dirilis pada paruh pertama proyek "Every Day6".

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts