Isu Kudeta Memanas, AHY Temui Tokoh-Tokoh Pendiri Demokrat
Instagram/agusyudhoyono
Nasional
Isu Kudeta Partai Demokrat

Para tokoh pendiri Demokrat yang ditemui AHY lantas mengecam upaya kudeta dan juga Kongres Luar Biasa (KLB) yang katanya tengah disiapkan untuk mengganti pucuk kepemimpinan partai.

WowKeren - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menemui para pendiri Partai Demokrat di tengah gaduhnya isu kudeta. Tokoh pendiri Demokrat yang ditemui AHY adalah Subur Budhisantoso hingga Steven Rumangkang.

"Kemarin, saya didampingi Sekjen Partai Demokrat bersilaturahmi dgn tokoh pendiri @PDemokrat," ungkap AHY melalui akun Twitter resminya, Rabu (3/3). "Ada Prof. Subur Budhisantoso, Pak Umar Said, Pak Wayan Sugiana, Bang Ifan Pioh, Mbak Vera Rumangkang dan Mas Steven Rumangkang."

AHY Temui Tokoh Pendiri Demokrat

Twitter/@AgusYudhoyono

Menurut AHY, pertemuan tersebut merupakan inisiatif bersama usai "oknum-oknum" yang mengaku sebagai pendiri Demokrat ramai diberitakan. "Untuk merespon gaduhnya pemberitaan akibat oknum-oknum yang mengaku-ngaku sebagai pendiri partai & seolah meniadakan peran Pak SBY sebagai pendiri & penggagas @PDemokrat, jg gerakan bbrp mantan kader dlm Gerakan Pengambilalihan Kekuasaan-Partai Demokrat," lanjutnya.


Dalam pertemuan tersebut, para tokoh pendiri yang ditemui AHY menyatakan bahwa klaim oknum-oknum tersebut tidak benar. AHY pun menegaskan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga merupakan tokoh pendiri dan penggagas Demokrat.

"Tokohnya Demokrat ya Pak SBY," tegas AHY. "Mereka juga menambahkan bahwa nama & warna bendera partai pun semuanya adalah ide & inisiasi Pak SBY."

Para tokoh pendiri Demokrat yang ditemui AHY lantas mengecam upaya kudeta dan juga Kongres Luar Biasa (KLB) yang katanya tengah disiapkan untuk mengganti pucuk kepemimpinan partai. Para tokoh pendiri ini disebut memberikan dukungan kepada pengurus DPP Demokrat hasil Kongres pada 15 Maret 2020 dengan AHY selaku Ketua Umum-nya.

"Para tokoh pendiri pun menegaskan mengecam gerakan GPK-PD apalagi KLB, justru mendukung penuh saya dan teman-teman pimpinan dan pengurus sah DPP hasil Kongres V, 15 Maret 2020 dalam mengemban amanah ini ke depan. Termasuk juga kepengurusan DPD dan DPC saat ini," pungkas AHY. "Terima kasih saya ucapkan untuk Prof Budhi, Pak Wayan, Pak Umar, Bang Ifan, Mbak Vera dan Mas Steven atas support moril untuk kami-kami semua."

Sebelumnya, Hencky Luntungan selaku salah satu pendiri Demokrat mengaku sudah ada 80 persen pengurus partai di daerah mendukung digelarnya KLB. Oleh sebab itu, Hencky menilai pihaknya sudah mendapat dukungan yang cukup untuk menggelar KLB Demokrat tanpa harus mendapat persetujuan dari SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts