Luna Maya Ngaku Sudah Menyerah Dengan Pernikahan Impian, Ingin di KUA Saja?
Instagram/lunamaya
Selebriti

Luna Maya berbagi pendapat mengenai pernikahan impian yang pernah ia miliki. Luna saat ini tampaknya lebih fokus pada jalinan hubungan dari pada sebuah pernikahan impian.

WowKeren - Luna Maya sepertinya punya pendapat berbeda mengenai pernikahan impian. Alih-alih memandang pernikahan sebagai pesta megah semalam, Luna lebih memaknainya sebagai hubungan yang menuntut sebuah komitmen tinggi.

Luna mengaku sempat punya pernikahan impian. Tapi kini Luna tampaknya sudah menyerah dengan acara pernikahan impiannya itu. "Dari punya (dream wedding) sampai nggak punya sejujurnya, beneran," ungkap Luna di video yang diunggah di channel YouTube Rio Motret, Rabu (3/3).

"Arti pernikahan kalau untuk sekarang ini adalah companionship. Itu lebih penting daripada kita kawin dengan pesta yang luar biasa. Pada akhirnya kalau companionship itu tidak ada dalam relationship, dan juga komunikasi yang baik tidak ada dalam relationship itu juga percuma. Yang harus dibangun adalah pasangannya dulu. Kedua manusia ini secara compatible bagaimana, komunikasinya, cara menghargai satu sama lain. Itu lebih penting daripada pesta dan dream wedding," jelas Luna.


Meski begitu, Luna tak menanpik jika dirinya punya pernikahan impian. Tapi kini hal itu sudah tidak menjadi prioritasnya. Bahkan Luna mengaku tak keberatan jika hanya menikah dengan catatan KUA tanpa adanya pesta.

"Of course sebagai perempuan, gue nggak bohong, gue punya kok dream wedding. Tapi di situasi seperti sekarang, I think gue cari orang yang bener-bener mau tua bersama deh. Kalaupun nanti weddingnya cuma catatan KUA juga it's okay lah. Nggak perlu pesta gimana, udah cuma ada keluarga. Udah tanda tangan aja deh, ibaratnya gitu juga nggak masalah," ungkap Luna.

Sebenernya kalau kita bilang pernikahan itu kan, orang melihatnya seremonial. Memberikan statement bahwa ini sudah tidak sendiri lagi gitu ya. Tapi kalau buat gue, pernikahan adalah menyatukan dua orang untuk sama-sama berkomitmen sampai tua bersama. Dan itu kan dibutuhkan effort yang lebih dibandingkan hanya sebuah pernikahan besar-besaran. Tapi kalau dikasih ya nggak nolak juga," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts