Asmirandah Prihatin, Banyak Ibu Yang Insecure Hingga Dibully Pasca Melahirkan Gara-gara Ini
Instagram/asmirandah89
Selebriti

Asmirandah mengungkapkan kegelisahan soal curhatan sejumlah ibu baru di media soal soal insecurity. Asmirandah pun menyayangkan sikap publik yang membuat para ibu menjadi insecure.

WowKeren - Asmirandah mengungkapkan kesedihan dan kekhawatirannya akan nasib para ibu yang merasa insecure usai hamil dan melahirkan. Kesedihan itu muncul setelah Asmirandah membaca sejumlah DM yang masuk di akun sosial media miliknya.

"Kadang sedih baca dm yg masuk banyak ibu yg insecure sama diri sendiri karena perubahan bentuk tubuhnya setelah melahirkan. Banyak yang merasa susah turunin berat badan akhirnya gak bisa balikin berat badan seperti awal sebelum melahirkan, ada yang bekas luka sesarnya terlalu besar, ada juga yang sedih karena strechmark banyak di tubuh.. Bahkan ada yg dibully karena menggemuk," tulis Asmirandah, Minggu (14/3).

Asmirandah merasa sedih karena banyak dari mereka bahkan di-bully. Padahal seharusnya para ibu ini dihormati atas perjuangan dan pengorbanan mereka membawa kehidupan baru.

Asmirandah Prihatin, Banyak Ibu Yang Insecure Hingga Dibully Pasca Melahirkan Gara-gara Ini

Instagram Story


"Well mereka seharusnya lebih dihormati karena sudah memberikan kehidupan dan nutrisi untuk bayi. Aku pun sering dibilang 'Anda maik gemuk ya sekarang', Tp memang gak mudah mengajak masyarakat untuk memiliki pandangan positif pada orang lain dan menjadikan seorang ibu hamil, ibu yg baru melahirkan juga ibu menyusui sebagai hal yg normal," ungkap istri Jonas Rivanno itu.

Asmirandah menyebut bahwa usai melahirkan, para ibu harusnya lebih fokus untuk memberikan nutrisi terbaik untuk bayi mereka dari pada sibuk memikirkan cara diet.

"Menurutku mikirin buat harus diet itu gak saat ini dimana bayi butuh nutrisi dari ibu dan sangat butuh perhatian ibu, pelan-pelan pasti bisa asal kita sebagai ibu bisa mengatur hidup sehat dengan baik.. mengatur pola makan dan apa yang dimakan, olahraga ringam kan juga boleh. tapi jangan maksain diri harus kurus sekarang juga," jelasnya.

"Jadi nikmati aja setiap fase dalam hidup ini.. apalagi ketika menjadi ibu, bukankah menjadi ibu adalah sebuah anugerah? Jangan sampai bentuk tubuh yang beruban bikin rasa bahagia dan syukur hilang," pungkas Asmirandah.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts