Ketum Golkar dan PPP Akan Kembali Bertemu, Bahas Pilpres 2024?
Instagram/airlanggahartarto_officia
Nasional

Ketua Umum Golkar dan PPP dikabarkan akan kembali mengadakan pertemuan. Namun Wakil Ketua Umum dua parpol tersebut enggan memberikan informasi terkait waktu dan tempat pertemuan itu akan berlangsung.

WowKeren - Belakangan ini Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto diketahui sedang melakukan safari politik. Dalam safari politiknya, Airlangga menemui sejumlah Ketum dari Parpol lain. Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengatakan Airlangga akan menemui Ketum PPP, Suharso Monoarfa dalam waktu dekat.

Ahmad Doli tidak menyebutkan pasti waktu dan tempat pertemuan itu akan berlangsung. Ia hanya menegaskan jika pertemuan tersebut sebagai silaturahmi antar elite politik.

"Dalam waktu dekat mungkin dengan Pak Suharso Manoarfa," ujar Ahmad Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/3). "Belum tahu, yang jelas kami, Golkar, Pak Airlangga menganggap silaturahmi antar elite politik, sinergi antara Ketum itu sangat penting, ini yang sedang dibangun."

Sebelumnya Airlangga telah bertemu dengan Suharso pada Selasa (2/3) lalu. Di waktu yang sama, Airlangga tidak hanya menemui Suharso, tetapi juga Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Selain menjabat sebagai Ketum Partai, mereka bertiga diketahui juga merupakan menteri di Kabinet Jokowi.

Setelah itu, Airlangga dan Suharso kini diketahui akan kembali mengadakan pertemuan. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh Waketum PPP, Arsul Sani.


"Ya, mereka kan menteri, ya biasa ketemu, tiap saat," tutur Arsul dikutip dari detik.com, Selasa (16/3). "Tidak ada yang khusus, bicara tugas-tugas pemerintahan masing-masing."

Dengan adanya pertemuan tersebut, banyak pihak yang menduga akan ada pembahasan mengenai Pilpres 2024. Akan tetapi dugaan tersebut ditepis oleh Arsul. Tampak kompak dengan Ahmad Doli, Arsul pun tidak memberitahukan waktu dan tempat pasti pertemuan tersebut akan berlangsung.

"Wah saya belum tahu, cuma mereka kalau ingin ketemu, ya ketemu saja, nggak ada jadwal khusus yang dirancang dari jauh," ungkap Arsul. "Nggak, nggak bahas Pilpres 2024, masih jauh."

Arsul juga mengatakan jika pertemuan tersebut hanya akan membahas masalah partai masing-masing. Ia menyebutkan dalam pertemuan Airlangga dengan Suharso nanti akan membahas mengenai isu terkini dan posisi partai.

"Cuma karena keduanya ketum parpol, ya tentunya juga akan membicarakan parpol masing-masing dan posisinya terhadap isu-isu tertentu," pungkas Arsul.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait