Komen '#Erick2024' di Akun Instagram Erick Thohir, Gibran Rakabuming Beri Penjelasan
Instagram/teguhprakosaa
Nasional

Unggahan Menteri BUMN Erick Thohir di Instagram dikomentari oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Uniknya, Gibran hanya menuliskan tagar #erick2024.

WowKeren - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membagikan foto bersama putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, di akun Instagram resminya. Erick menyebut Kaesang tengah banyak dicari orang. Keduanya juga tampak kompak mengenakan kaus Persis Solo.

"Yang banyak dicariin nih @kaesangp," tulis Erick, Sabtu (20/3). "(Sebelum berfoto, kami sudah melakukan PCR test)."

Unggahan Erick tersebut lantas dikomentari oleh kakak Kaesang, yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Uniknya, Gibran tidak menyinggung soal sang adik, namun hanya menuliskan tagar #erick2024.

Komentar Gibran

Instagram/@erickthohir

Komentar Gibran di akun Instagram Erick tersebut langsung membuat heboh warganet lainnya. Kekinian, Gibran mengaku hanya bercanda kala menulis komentar tersebut.

"Itu gojekan (bercanda) saja," ungkap Gibran kepada Kumparan, Senin (22/3). "Memangnya Pak Erick Nyalon Pilpres 2024."


Lebih lanjut, Gibran menegaskan bahwa dirinya selama ini memang dekat dengan Erick, sehingga ia menuliskan candaan tersebut. Namun demikian, Gibran juga mengaku sempat mengobrol soal urusan politik dengan Erick meski tak mengungkap hal apa yang mereka bahas.

"Tidak ada maksud apa-apa hanya bercanda saja. Saya dengan Pak Eric kan teman," pungkas Gibran. "Soal obrolan politik ada, tapi sedikit."

Sebagai informasi, Kaesang dan Erick kini telah resmi menguasai saham Persis Solo. Kaesang memiliki 40 persen saham, sedangkan Erick menguasai 20 persen.

"Saya tak ingin Persis dipegang orang-orang sembarangan. Saya berharap Persis dikendalikan dengan manajemen yang lebih profesional," ujar Wali Kota Gibran yang saat itu memberikan keterangan pers. "Saya berharap Persis nantinya bisa naik ke Liga 1."

Gibran sendiri berharap agar pengalaman Erick yang pernah memegang klub olahraga dapat membawa pengaruh baik pada Persis. "Pak Erick ini sudah pernah megang klub-klub besar. Persis Solo manajemennya bisa profesinal dan transparan," pungkas Gibran.

Adapun Persis Solo dipastikan akan memakai Stadion Manahan sebagai kandangnya. Eko Purjianto yang merupakan mantan asisten pelatih Bali United juga akan turut memegang Persis.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts