Rating 'The Ellen DeGeneres Show' Turun Drastis, Efek Skandal Kontroversial Tak Kunjung Surut?
Warner Bros./Michael Rozman
Selebriti

Variety show 'The Ellen DeGeneres Show' dikabarkan telah mengalami penurunan rating yang sangat signifikan. Sejumlah masyarakat menyebut penurunan itu lantaran skandal kontroversial yang sempat ramai.

WowKeren - Nama presenter populer asal Amerika Ellen DeGeneres memang tak asing lagi terdengar di telinga masyarakat dari berbagai belahan dunia. Bahkan variety show "The Ellen DeGeneres Show" telah menjadi daftar tontonan wajib banyak penggemar.

Acara yang telah bertahan selama delapan tahun itu telah mengundang banyak selebriti serta tokoh Hollywood populer lainnya. Acara yang akrab disingkat menjadi "The Ellen Show" ini telah tayang sejak 2013 hingga sekarang.

Namun sayangnya acara populer itu baru saja menghadapi skandal kontroversial. Sejumlah karyawan memberi pengakuan bahwa program acara "The Ellen Show" memiliki lingkungan kerja toxic. Tak hanya itu, beberapa karyawan "The Ellen Show" dilaporkan telah mengalami pelecehan seksual oleh sejumlah atasan dan pimpinan lainnya.

Skandal ini semakin memanas setelah sejumlah staf membongkar sikap asli Ellen di dalam lingkungan kerja. Sumber itu menyebut Ellen sering kali bertindak sesuka hatinya.


"Tapi Ellen tak lebih baik, bahkan dia yang terburuk. Sangat keterlaluan dia berpura-pura bahwa ini semua mengejutkannya," ungkap sumber tersebut. "Kebusukan (di program) ini berakar dari bagian kepala, dan Ellen lah 'kepala' itu."

Nielsen sumber utama pengamat TV pun baru-baru ini melaporkan jika "The Ellen Show" telah kehilangan lebih dari satu juta penonton dalam enam bulan terakhir. Sejumlah masyarakat mengatakan bahwa penurunan rating "The Ellen Show" diakibatkan skandal kontroversial yang mencuat. Sehingga penonton kehilangan minat untuk kembali menonton variety show tersebut.

Namun Us Weekly mengabarkan bahwa faktor yang mempengaruhi penurunan rating itu lantaran pandemi Covid-19 yang sedang terjadi. Akibat pandemi Covid-19 pelaksanaan produksi "The Ellen Show" menjadi tertunda dan berkurang.

Sumber tersebut melaporkan jika jumlah penonton telah anjlok dari rata-rata 2,6 juta menjadi 1,5 juta. Sehingga "The Ellen Show" mengalami jumlah penurunan keseluruhan sebesar 43 persen. Tak hanya itu "The Ellen Show" juga telah mengalami penurunan pendapatan iklan yang signifikan.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel