'Joseon Exorcist' Dilaporkan Hentikan Penayangan Gara-Gara Banyak Kontroversi
SBS
TV

'Joseon Exorcist' menceritakan tentang pertempuran sengit untuk melindungi orang-orang Joseon dari roh jahat yang tertarik pada ambisi dan keserakahan manusia.

WowKeren - "Joseon Exorcist" kini baru menghadirkan dua episode. Namun drama SBS yang dibintangi Jang Dong Yoon itu langsung tersandung kontroversi karena dianggap kisahnya mendistorsi sejarah Korea Selatan ditambah lagi ada penggunaan properti bergaya Tiongkok di dalamnya.

Menurut laporan eksklusif dari Ilgan Sports pada Kamis (25/3) malam, "Joseon Exorcist" akan dibatalkan setelah menayangkan hanya dua episode karena banyaknya kontroversi seputar produksi drama.

"Pada akhirnya, 'Joseon Exorcist' akan dibatalkan. Setelah konten yang terkait dengan episode dua dirilis, pemirsa tidak akan dapat melihat sisanya. PD Shin Kyeong Soo saat ini menghubungi para aktor dalam drama untuk memberi tahu mereka tentang pembatalan," ujar sumber dalam.

Bahkan sebelum "Joseon Exorcist" mulai ditayangkan, drama sageuk ini sudah dipenuhi dengan masalah, mulai dari aktor utama Lee Yu Bi dan Jang Dong Yoon menderita cedera di lokasi syuting.


Setelah "Joseon Exorcist" tayang, drama ini mendapat reaksi keras atas penggambaran sejarah Korea mereka dengan menggunakan produk Tiongkok seperti telur abad dan kue bulan China.

Karena penggambaran mereka yang tidak akurat, sekitar 20 perusahaan yang sebelumnya menjanjikan iklan untuk acara tersebut ditarik keluar, termasuk nama-nama besar seperti BLACKYAK, Bodyfriend, Ace Bed, Hite Jinro, hingga KT.

SBS menyatakan bahwa mereka akan mengedit bagian-bagian yang kontroversial, namun itu tidak cukup bagi penonton. Sudah lebih dari 184 ribu telah menandatangani petisi Gedung Biru agar acara tersebut dihapus dari siaran secara permanen.

Sementara itu, "Joseon Exorcist" merupakan drama fantasi eksorsisme tentang pertempuran sengit untuk melindungi orang-orang Joseon dari roh jahat yang tertarik pada ambisi dan keserakahan manusia.

Selama patrolinya di wilayah utara, Lee Bang Won (kemudian menjadi Raja Taejong yang diperankan Kam Woo Sung) bertemu dengan roh jahat dari Barat yang ingin menguasai manusia. Meskipun Raja Taejong menyegel roh jahat itu, ia dibangkitkan di kerajaan Joseon karena keserakahan dan keinginan manusia.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel