Seo Shin Ae Serang Balik Soojin (G)I-DLE, Ungkap Kata-Kata Menyakitkan Selama Dibully
Selebriti
Isu Bullying Artis Korea

Seo Shin Ae mengklaim Soojin akan menggertaknya dan mengatakan hal-hal kasar padanya selama dua tahun berturut-turut selama SMP sebagai tanggapan atas pernyataan sang idol.

WowKeren - Aktris Seo Shin Ae menyerang balik Soojin (G)I-DLE atas pernyataan yang dirilis sang idol belum lama ini. Ia mengklaim Soojin akan menggertaknya dan mengatakan hal-hal kasar padanya selama dua tahun berturut-turut selama SMP.

Melaui postingan di akun Instagram pribadinya, Seo Shin Ae menanggapi postingan Soojin yang dibuat di platform penggemar (G)I-DLE minggu lalu. Berikut ini adalah hal-hal yang ditulis Seo Shin Ae.

Seo Shin Ae Serang Balik Soojin (G)I-DLE, Ungkap Kata-Kata Menyakitkan Selama Dibully

Source: Instagram

"Halo, ini aktris Seo Shin Ae. Sepuluh tahun yang lalu, aku adalah anak-anak yang tidak memiliki keberanian. Tapi jika aku ragu dan takut lagi, aku akan merasa kecewa pada diriku sendiri dan penuh dengan penyesalan di masa depan."

"Aku telah aktif di industri hiburan sejak masih kecil, tapi aku adalah seorang siswa biasa seperti semua orang di sekolah. Aku pindah SMP pada semester pertama kelas 8, dan aku berusaha bergaul dengan baik dengan teman sekelasku."

"Orang yang menyebutku selalu melakukan hal-hal buruk, mengkritikku, membuat serangan pribadi dan menertawakanku hampir setiap hari dengan kelompoknya, apakah aku sedang dalam perjalanan ke sekolah, di lorong saat istirahat, atau di kafetaria. Hal-hal seperti 'dia bahkan tidak secantik itu, bagaimana dia bisa menjadi selebriti', 'apa pun, dia hanya selebritis yang terbawa arus', 'dia hanya orang buangan', 'apa yang disukai guru tentang dia, kenapa dia dapatkan perlakuan khusus.'"


"Bisa saja karena kecemburuan dan rasa iri dari anak sekolah yang masih kecil, atau mungkin sesuatu yang kamu katakan seperti yang akan kusampaikan, tapi kata-kata yang sangat menyakitiku itu masih melekat padaku. Luka itu kemudian berkembang menjadi memar besar, dan ketakutanku terhadap orang lain mulai muncul. Benar juga bahwa ketakutan bisa berubah menjadi trauma, dan itu membuatku memiliki kepribadian tertutup, yang menjadi penghalang utama bagiku di SMP. Aku menyadari bahwa tidak hanya kekerasan fisik, tapi juga kekerasan mental dapat meninggalkan bekas luka seumur hidup pada seseorang."

"Dia bilang dia tidak ingat, dan tidak pernah berbicara denganku, dan itu benar. Itu hanya urusan sepihak dengan penghinaannya. Sangat disayangkan bahwa kamu sampai pada kesimpulan bahwa pernyataan dan tindakan menghina yang kamu buat dalam grup tidak benar. Dan aku tidak tahu bukti atau saksi apa yang kamu miliki, tapi kamu ingin bertanya apakah ingatan selektifmu cukup asli untuk menjelaskan semua yang kusebutkan."

Seo Shin Ae kemudian menutup postingannya dengan mengirimkan pesan harapan kepada siswa yang mungkin menjadi korban penindasan di sekolah, mendorong mereka untuk mengungkapkannya.

"Jika ada orang yang masih berjuang dengan kekerasan di sekolah, berani dan minta bantuan. Aku tidak dapat melakukannya dan aku yakin segalanya akan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Aku menyadari itu tidak menjadi lebih baik."

"Aku turut prihatin atas kejadian ini yang membuat prihatin banyak orang. Mulai sekarang, aku ingin membalas semua orang dengan berbagai aktivitas sebagai aktris, bukan melalui masalah pribadiku. Aku berharap semua orang akan bahagia di bulan April dan meskipun kami kelelahan dan lelah karena virus corona, kuharap kalian tetap bersemangat. Terima kasih."

Bulan lalu, Seo Shin Ae mengunggah postingan yang mengisyaratkan bahwa ia adalah korban bullying oleh Soojin. Soojin membantah klaim tersebut dan menyerang Seo Shin Ae karena membuat postingan sendiri tentang situasinya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts