Giliran Park Sung Hoon dan Lee Yu Bi Minta Maaf atas Kontroversi 'Joseon Exorcist'
TV
Kontroversi Joseon Exorcist

Park Sung Hoon dan Lee Yu Bi selaku pemeran utama membagikan pernyataan berisi permintaan maaf pribadi sehubungan dengan pembatalan 'Joseon Exorcist' secara permanen.

WowKeren - Menyusul pembatalan permanen SBS atas drama "Joseon Exorcist", Park Sung Hoon dan Lee Yu Bi selaku pemeran utama membagikan pernyataan berisi permintaan maaf pribadi di akun Instagram mereka. Sebelumnya, Jang Dong Yoon juga telah menulis permintaan maaf serupa.

Pernyataan yang ditulis tangan oleh Park Sung Hoon adalah sebagai berikut, "Halo, ini aktor Park Sung Hoon. Pertama-tama, aku merasakan tanggung jawab yang besar sebagai aktor dalam 'Joseon Exorcist' setelah membaca semua postingan oleh banyak orang yang memarani drama dan mengkhawatirkannya."

Park Sung Hoon

Source: Instagram

"Terlepas dari beratnya menggambarkan sosok nyata dan pola pikir yang cermat tentang masalah ini, aku tidak dapat menilai dengan tepat batas antara kreasi dan distorsi. Aku bodoh untuk berpikir bahwa sebagai seorang aktor, yang harus kulakukan hanyalah berakting di bagianku dan melakukan yang terbaik untuk karakter yang diberikan."

"Aku malu menyadari kebodohanku hanya setelah sampai pada situasi ini. Oleh karena itu, aku akan menerima semua kritik yang diberikan kepadaku. Aku terlambat menyadari keseriusan masalah dan betapa pentingnya kesadaran sejarah dan tanggung jawab sosial bagi para aktor."

"Aku minta maaf telah menyebabkan kekhawatiran banyak orang. Melalui kesempatan ini, aku akan menjadi aktor yang bertindak secara bertanggung jawab dengan hati-hati. Sekali lagi, aku dengan tulus meminta maaf. Aku minta maaf."


Pernyataan Lee Yu Bi adalah sebagai berikut, "Halo, ini Lee Yu Bi. Aku ingin meminta maaf atas kejadian yang telah membuat banyak orang merasa tidak nyaman."

Lee Yu Bi

Source: Instagram

"Kuharap kalian mengerti bahwa aku menulis ini sekarang karena aku ingin membuat postingan setelah situasinya diselesaikan. Drama ini adalah proyek yang kutemui pada saat aku memiliki banyak masalah pribadi."

"Aku menemukannya ketika aku memikirkan tentang peran apa yang harus dimainkan di masa depan, bertanya-tanya apa yang bisa kulakukan, dan berharap untuk mencoba hal-hal baru dan mencapainya satu per satu. Kupikir aku rakus untuk memerankan karakter yang belum pernah kucoba sebelumnya."

"Aku menyesal karena mengabaikan distorsi sejarah dan tidak berpikir dalam-dalam. Mulai sekarang, aku akan mencoba menjadi aktris yang bekerja dengan perspektif yang luas. Sekali lagi, aku minta maaf."

Sementara itu, "Joseon Exorcist" dikecam karena dianggap mendistorsi sejarah Korea Selatan, ditambah ada penggunaan properti bergaya Tiongkok di dalamnya. Karena banyaknya kritikan dan petisi yang dibuat penonton untuk menghentikan penayangan, SBS akhirnya resmi menghentikan drama tersebut.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts