Zaskia Sungkar-Irwansyah Bocorkan Nama Anak Hingga Filosofinya, Sempat Diminta Pakai Aldebaran
Instagram/irwansyah_15
Selebriti

'Zaskia Sungkar dan Irwansyah membocorkan nama anak mereka terilhami dari salah satu sahabat Rasul yang pemberani. Tak cuma itu, keduanya juga mengapresiasi saran nama dari para fans.

WowKeren - Zaskia Sungkar diketahui akan menyambut kehadiran anak pertamanya. Bayi yang dikandung istri Irwansyah itu berjenis kelamin laki-laki.

Menjelang kelahiran sang buah hati, Zaskia dan Irwansyah membagikan kabar soal nama anak. Keduanya sudah menyiapkan nama yang indah dan Islmi buat calon putra pertama mereka.

"Kan kemarin kita selalu nyebut Baby Syahki. Betul, tapi itu nama belakang. Diambil dari nama kita berdua Irwansyah dan Kia," ungkap Zaskia di YouTube The Sungkars Family, Minggu 28 Maret 2021. "Kalau kamu dari awal udah punya ancang-ancang nama?" tanya Irwansyah pada istrinya.

Zaskia lantas mengungkap kalau ia sudah menyiapkan jauh-jauh hari. Tak cuma nama untuk bayi laki-laki, Zaskia juga punya daftar nama untuk calon bayi perempuan.

"Udah ada (ancang-ancang nama). Ya, namanya juga halunya lama ya ngayalnya tuh udah dari sejak kapan lah. Pokoknya dari awal nikah tuh aku suka aja mikirin kalo gua punya anak gua mau ngasih nama, misalnya kalo cowok ini, kalo cewek ini. Sampai ada listnya," seru Zaskia.


Ia lantas membocorkan kalau nama anaknya terilhami dari sahabat Rasul, Ukkasya bin Mihshan, yang punya perjalanan hidup luar biasa. Dikisahkan, Ukkasya memiliki sifat pemberani.

"Jadi kita denger satu nama yang sebelumnya malah aku belum pernah denger gitu, namanya Ukkasya bin Mihshan.Pas aku denger Ukkasya ih kok lucu banget namanya tuh kaya enak didenger gitu," seru Zaskia. "Di saat Rasul lagi ceramah tentang surga tanpa hisab dari semua sahabat Rasul dia yang berdiri pertama."

"Jadi Ukkasya bilang ke Rasul gitu ya Rasul kalo gitu doain aku dong untuk bisa masuk surga tanpa dihisab terus Rasul langsung ngedoain di tempat itu juga. Artinya si Ukkasya ini terjamin masuk surga kan karena kepercayaan diri dia gitu terus keberanian dia ya. Alhamdulillah Allah takdirkan dia dapat rezekinya Masya Allah didoain Rasulullah untuk masuk surga, nah itu kan kayak filosofinya bagus banget," seru Zaskia.

Akhirnya, disepakati kalau nama anak Zaskia dan Irwansyah adalah Ukkasya Muhammad Syahki. "Jadi nama anak kita officially adalah Muhammad Syahki Ukkasya," seru Zaskia. "Eh salah," protes Irwansyah. "Gais yang bener nama babynya Ukkasya Muhammad Syahki," tutur Zaskia.

Tak cuma itu, Zaskia juga mengungkap soal saran untuk memakai nama Aldebaran. Baik Zaskia maupun Irwansyah memuji pilihan nama dari netizen.

"Yang nulis Aldebaran banyak banget. Menarik-menarik sih, ada yang kasih nama Bara. Abdullah Khoirul Azzam," kata Kia. "Itu bagus juga tuh," puji Irwansyah.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru