Kutipan Lawas Pangeran Philip Kembali Disorot, Akui Tak Punya Keinginan Capai Usia 100 Tahun
Selebriti

Meski kematiannya merupakan sebuah kehilangan besar bagi keluarga kerajaan dan dunia, tampaknya Pangeran Philip tidak pernah ingin hidup cukup lama untuk menjadi centenarian.

WowKeren - Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip meninggal pada Jumat (9/4). Ia mengembuskan napas terakhirnya di usia 99 tahun, hanya dua bulan sebelum ulang tahunnya yang ke-100. Kabar kematiannya tentu menjadi pukulan bagi keluarga Kerajaan maupun masyarakat Inggris.

Namun meski kematiannya merupakan sebuah kehilangan besar bagi keluarga kerajaan dan dunia, tampaknya mantan letnan itu tidak pernah ingin hidup cukup lama untuk menjadi centenarian atau orang yang mencapai usia 100 tahun. Menurut sebuah artikel yang diterbitkan oleh The Telegraph pada 2019, penulis Gyles Brandreth ingat ketika Philip mengatakan kepadanya bahwa dia "tidak memiliki keinginan apa pun" untuk hidup sampai 100 tahun.

"Saya tidak dapat membayangkan sesuatu yang lebih buruk," kata Duke of Edinburgh selama wawancara tahun 2000. "Tubuh saya sudah mulai lemah."


Kala itu, Philip masih belum menginjak usai 80 tahun. Dia pensiun dari tugas kerajaan pada tahun 2017, tetapi terus aktif berpartisipasi dalam acara keluarga kerajaan hingga tahun-tahun terakhirnya, termasuk pernikahan pribadi cucunya Putri Beatrice dengan Edoardo Mapelli Mozzi pada Juli 2020 di tengah pandemi virus corona.

Meninggal di usia 99 tahun, Philip menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris yang paling lama hidup di urutan ketiga. Sebelumnya, ada Ibu Suri Ratu Elizabeth yang berusia 101 tahun pada saat kematiannya dan Putri Alice, Duchess of Gloucester, yang hidup sampai 102 tahun.

Sementara itu, Philip meninggal bertepatan dengan hari peringatan penting kerajaan. Di hari yang sama 16 tahun lalu, 9 April 2005, Pangeran Charles yang merupakan putra sulungnya menikah dengan Duchess of Cornwall Camilla. Pangeran Wales dan Camilla resmi menikah dalam sebuah upacara sipil di Kastil Windsor.

Karena mereka berdua sama-sama sudah bercerai, mereka mengadakan upacara pernikahan sipil yang diikuti dengan pemberkatan di Kastil Windsor alih-alih kebaktian gereja. Meskipun Philip dan Ratu Elizabeth II tidak menghadiri upacara itu, namun keduanya hadir di Service of Prayer and Dedication di St. George's Chapel.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru