'My Roommate Is A Gumiho' Dilaporkan Hapus Semua Iklan Tiongkok, Picu Reaksi Tak Terduga
YouTube
TV

'My Roommate Is Gumiho' menceritakan mahasiswi berusia 22 tahun bernama Lee Dam (Hyeri), yang tidak sengaja menelan marmer gumiho berusia 999 tahun bernama Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong).

WowKeren - "My Roommate Is A Gumiho" ternyata mengambil langkah aman agar tidak ikut terseret kontroversi beberapa drama Korea yang di dalamnya terdapat iklan Tiongkok. Menurut Star News, drama itu dilaporkan memutuskan untuk mengedit semua penempatan iklan Cina (PPL) di episode perdana.

"My Roommate Is A Gumiho" sebelumnya menjadi perbincangan setelah terungkap bahwa ada investasi besar dari Tiongkok dalam produksinya. Alasan dibalik investasi tersebut adalah karena serial ini akan menjadi drama Korea pertama yang tayang di platform streaming online Tiongkok, iQIYI.

Dengan investasi sebesar itu, netizen mulai bertanya-tanya tentang potensi iklan produksi Tiongkok di "My Roommate Is A Gumiho" dan bagaimana kru produksi akan menangani situasi tersebut. Keputusan ini diambil karena mungkin tvN tak ingin dramanya kembali menuai kontroversi seperti nasib "Vincenzo" dan "True Beauty" yang sempat menampilkan iklan Tiongkok.

Syuting "My Roommate Is A Gumiho" telah selesai pada bulan Maret dan produksi drama sudah memasuki tahap editing. Untuk mengurangi potensi kontroversi, kru produksi drama tersebut dilaporkan telah mengedit sebanyak mungkin iklan Tiongkok untuk menenangkan pikiran calon penonton.


Keputusan tim produksi "My Roommate Is A Gumiho" ini langsung memicu reaksi tak terduga dari netizen Korea Selatan. "Jangan menjual negaramu untuk mendapatkan uang," tulis seorang netizen. "Hanya mengeluarkan PPL tidak akan menyelesaikan semuanya. Kalian juga harus memastikan bahwa plotnya tidak dirusak," sambung yang lain.

"Jangan menjual harga diri negaramu untuk mendapatkan uang. Kalian harus melihat mengapa industri penyiaran Taiwan didorong oleh Tiongkok dan belajar darinya. Aku senang bahwa orang Korea mengambil sikap yang kuat sejak awal," pungkas netizen lainnya.

"My Roommate Is Gumiho" sendiri menceritakan tentang seorang mahasiswi berusia 22 tahun bernama Lee Dam (Hyeri), yang secara tidak sengaja menelan marmer gumiho laki-laki berusia 999 tahun bernama Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong), yang hampir mencapai tujuannya menjadi manusia.

Jika seseorang menelan kelereng, ia hanya dapat hidup selama satu tahun, dan kelereng tersebut akan pecah, mencegah gumiho menjadi manusia. Akibatnya, Shin Woo Yeo menyarankan agar keduanya hidup bersama, memulai romansa tak terduga mereka. Drama ini kemungkinan tayang Mei mendatang.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts