Dimakamkan Hari Ini, Intip Kendaraan Pengantar Peti Mati Pangeran Philip Ke Peristirahatan Terakhir
Instagram/theroyalfamily
Selebriti

Duke of Edinburgh, Pangeran Philip akan dimakamkan hari ini Sabtu (17/4). Sebuah kendaraan bersejarah yang akan mengantarkan Pangeran Philip ke peristirahatan terakhirnya telah disiapkan anggota kerajaan Inggris.

WowKeren - Duke of Edinburgh sekaligus suami dari Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip telah meninggal dunia pada Jumat (9/4). Pangeran Philip meninggal dunia dengan damai di samping keluarganya di Kastil Windsor.

17 April 2021 telah menjadi hari bersejarah bagi anggota kerajaan dan seluruh warga Inggris. Tanggal tersebut akan selalu dikenang menjadi hari pemakaman Duke of Edinburgh.

Sebelum dimakamkan di peristirahatan terakhir, jenazah Pangeran Philip tengah ditempatkan di Kapel St George. Kapel St George itu sendiri berlokasi di pekarangan kastil Windsor. Jenazah Pangeran Philip akan diletakkan di sana untuk sementara waktu agar para tamu dan keluarga dapat memberikan penghormatan terakhir mereka kepada Duke of Edinburgh.

Setelah melakukan upacara pemakaman secara sederhana, jenazah Pangeran Philip rencanannya akan dibawa ke Royal Vault. Metro mengabarkan bahwa jenazah Pangeran Philip akan disimpan di Royal Vault sampai Ratu Elizabeth II belum meninggal. Pasalnya, keduanya akan dimakamkan secara berdampingan sehingga nantinya peti mati milik Pangeran Philip akan disandingkan dengan Ratu Elizabeth II.

Sementara itu, ada hal menarik dari pemakaman Pangeran Philip tersebut. Rencananya, peti mati milik Pangeran Philip akan diantar langsung dengan kendaraan yang telah didesain sendiri oleh Duke of Edinburgh itu.


Kendaraan pengantar jenazah itu memiliki desain semi militer berwarna hijau. Kendaraan milik Pangeran Philip itu berjenis Land Rover Defender TD5 130. Bahkan Pangeran Philip dikabarkan telah mendesain sendiri mobil tersebut.

Pangeran Philip dikabarkan menyelesaikan proses modifikasi mobil tersebut pada 2019 lalu. Sementara itu, Land Rover Defender itu dibuat pertama kali di pabrik yang terletak di Solihull pada 2003 silam.

Dimakamkan Hari Ini, Intip Kendaraan Pengantar Peti Mati Pangeran Philip Ke Peristirahatan Terakhir

PA

Pangeran Philip dikabarkan sengaja meminta Land Rover-nya itu untuk dicat dengan warna Dark Bronze Green seperti yang terlihat di gambar. Duke of Edinburgh dilaporkan juga meminta agar bak belakang mobil tersebut didesain terbuka agar dapat meletakkan sebuah peti mati di dalamnya. Usut punya usut, Pangeran Philip secara khusus telah menyiapkan mobil pengangkut untuk peti matinya sendiri.

Pangeran Philip meminta para pekerjanya untuk memodifikasi model Land Rover tersebut sesuai dengan spefikasinya. Pangeran Philip diperkirakan telah mengawasi serta menyiapkan modifikasi Land Rover-nya selama 16 tahun lamanya. Kini mobil tersebut akan menjadi mobil bersejarah di hari pemakaman Duke of Edinburgh, Pangeran Philip.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru