Duka Ratu Elizabeth di Pemakaman Pangeran Philip: Duduk Menyendiri Pandangi Peti Mati Suami
Instagram/theroyalfamily
Selebriti
Pangeran Philip Meninggal Dunia

Ratu Elizabeth II terlihat sangat berduka saat menghadiri pemakaman sang suami, Pangeran Philip, pada Sabtu (17/4) sore waktu setempat. Seperti apa potretnya?

WowKeren - Kepergian Pangeran Philip meninggalkan duka mendalam bagi banyak orang, termasuk sang istri, Ratu Elizabeth II. Selama prosesi pemakaman sang suami, Ratu Inggris tersebut tak kuasa menahan kesedihannya.

Ratu Elizabeth bahkan terlihat duduk sendirian di pojok sembari memandangi peti mati suaminya. Meski menggunakan masker, rona kesedihan terlihat dengan sangat jelas di matanya.

Sebagai keluarga terdekat Pangeran Philip, Ratu Elizabeth duduk di depan Quire, posisi yang paling dekat dengan altar. Tepat di seberangnya ada Pangeran Charles bersama istri, Duchess of Cornwall atau Camilla Rosemary.

Sedangkan orang yang duduk paling dekat dengan Ratu adalah Pangeran Andrew, anak ketiganya dengan Pangeran Philip. Ia duduk di dua kursi sebelah kiri Ratu Elizabeth.


Duka Ratu Elizabeth di Pemakaman Pangeran Philip: Duduk Menyendiri di Pojok

Source: PA Media

Seusai acara, koresponden kerajaan Katie Nicholl mengatakan bahwa pemakaman berlangsung dengan sangat mengharukan dan tidak ada duanya. Namun karena aturan jaga jarak, semua orang sulit untuk saling menguatkan selama prosesi berlangsung.

"Tidak ada kemanusiaan di COVID-19," kata Nicholl kepada BBC. "Banyak keluarga yang akan mengalami ini. Orang yang berada di rumah akan mengenali apa yang dialami oleh Ratu. Dan kurasa simpati semua orang akan bersamanya."

Dia juga mengatakan bahwa Ratu Elizabeth sangat tegar meski terlihat menyendiri di pemakaman. "Aku pikir sangat memilukan melihat dia duduk di sana sendirian. Itu adalah gambar yang sangat suram dan kupikir semua orang akan merenungkannya hari ini," pungkas Nicholl.

Sementara itu, Pangeran Philip meninggal dunia pada Jumat (9/4) dalam usia 99 tahun di Kastil Windsor. Sebelum meninggal, ia sempat dikabarkan menjalani operasi untuk menghilangkan sumbatan di arteri jantung di RS St Bartholomew pada bulan Maret lalu.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts