Ratu Elizabeth Ternyata Bawa Foto dan Sapu Tangan Kesayangan Philip Saat Pemakaman Berlangsung
Selebriti
Pangeran Philip Meninggal Dunia

Ratu dilaporkan membawa foto kenangan itu di simpat dalam tas tangan selama pemakaman berlangsung. Tak hanya itu, Ratu juga ternyata membawa salah satu sapu tangan kesayangan mendiang suami.

WowKeren - Pemakaman Duke of Edinburgh Pangeran Philip yang dilangsungkan pada Sabtu (17/4) memang telah banyak menyita perhatian publik. Kepergian Pangeran Philip ini memberikan kesedihan tersendiri bagi banyak pihak termasuk sang istri, Ratu Elizabeth II.

Dalam pemakaman suami tercinta, Ratu dilaporkan membawa pengingat yang indah tentang pernikahannya selama 73 tahun dengan Pangeran Philip di pemakamannya. Ratu dikatakan telah menyimpan foto pasangan itu sebagai pengantin baru di Malta sesaat sebelum dia menjadi Ratu.

Menurut orang dalam kerajaan kepada Metro UK, foto kenangan itu di simpat dalam tas tangan ratu selama pemakaman berlangsung. Tak hanya itu, Ratu juga ternyata membawa salah satu sapu tangan kesayangan mendiang duke, yang sering terlihat terlipat rapi di saku baju jasnya pada acara publik.

Barang-barang itu dianggap sebagai simbol kenyamanan terdekat yang tersedia bagi Ratu. Hal ini karena pembatasan virus corona memaksanya untuk duduk terpisah dari keluarganya selama upacara.


Seperti yang diketahui, prosesi pemakaman diperkecil termasuk hanya 30 tamu, maksimum yang saat ini diizinkan, di Kapel St George, Kastil Windsor. Sang Ratu diperkirakan telah meninggalkan catatan tulisan tangan di peti mati sang duke bertanda 'Lillibet', nama panggilan masa kecil yang terus dia panggil sampai dia meninggal.

Dia juga meletakkan karangan bunga yang dia pilih secara khusus untuk acara itu. Foto Malta ini adalah salah satu kenang-kenangan paling berharga dari pasangan itu, menurut sumber kerajaan yang dikutip oleh MailOnline.

Pangeran Philip ditempatkan di pulau Mediterania dari tahun 1949 hingga 1951 sebagai perwira angkatan laut. Ratu mengenang kenangan “bahagia” yang tinggal di sana dalam pidato yang disampaikan selama kunjungan kenegaraan tiga hari pada tahun 2015.

Malta akan terbukti menjadi negara asing terakhir yang dia kunjungi sebelum menyerahkan tanggung jawab untuk kunjungan ke luar negeri kepada anak-anak dan cucunya. Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward berjalan di belakang peti mati Philip selama prosesi pemakaman, diikuti oleh cucu, menantu, dan keponakan Ratu, Earl of Snowdon. Keluarga akan terus berduka minggu ini, meski masa berkabung nasional kini telah berakhir.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts