Menkes Beri Santunan Keluarga Tenaga Kesehatan Yang Gugur Saat Tangani COVID-19
Twitter/KemenkesRI
Nasional

Pandemi COVID-19 telah menyerang Indonesia selama satu tahun dan mengakibatkan banyak korban yang berjatuhan, termasuk garda terdepan yakni tenaga kesehatan.

WowKeren - Pandemi virus COVID-19 telah menyerang Indonesia selama satu tahun terakhir dan menyebabkan banyak korban berjatuhan, tak terkecuali tenaga kesehatan. Maka dari itu, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan santunan sebagai ucapan terima kasih atas jasa-jasa mereka selama menangani kasus COVID-19.

Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan (Menkes) menyerahkan santunan kematian kepada sebelas orang keluarga atau ahli waris tenaga kesehatan yang gugur selama menangani COVID-19 di DKI Jakarta. "Hari ini secara langsung akan kita sampaikan kepada sebelas orang ahli waris dari tenaga kesehatan yang telah berjuang dan gugur menangani COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta," tutur Budi dalam keterangan pers, Senin (19/4).

Kesebelas orang dari ahli waris yang datang dan menerima santunan secara langsung dari Kemenkes RI itu merupakan perwakilan dari 63 keluarga tenaga kesehatan. Santunan tersebut akan diberikan hingga minggu ketiga bulan April.

Budi mengatakan santunan tersebut sebagai bentuk rasa terima kasih dari pemerintah kepada tenaga kesehatan yang telah menjadi garda terdepan saat pandemi COVID-19 menyerang Indonesia. Budi mengaku santunan dari pemerintah tidak sebanding dengan perjuangan serta darma bakti para tenaga kesehatan yang telah gugur, khususnya di DKI Jakarta.


"Kepada para keluarganya yang ditinggalkan atas kerja keras dan darma bakti dari saudara-saudara kita dalam melawan pandemi COVID-19 ini, apa yang kita berikan saya rasa tidak bisa menggantikan yang sudah meninggalkan kita," terang Budi. "Tapi merupakan rasa terima kasih dari pemerintah kepada keluarganya."

Budi mengatakan bahwa mengalahkan pandemi COVID-19 ini merupakan cita-cita seluruh umat manusia. Maka dari itu, Budi kembali mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin agar kerja keras dan perjuangan para tenaga kesehatan yang telah gugur tidak sia-sia.

"Saya rasa adalah cita-cita kita semua, termasuk cita-cita para almarhum tenaga kesehatan yang sudah mendahului kita untuk bisa mengatasai pandemi ini bersama," tutup Budi.

Santunan diberikan oleh Budi dan didampingi oleh Wamenkes Dante Saksono Harbuwono, serta Sekretaris Jenderal Kemenkes Oscar Pamadi. Adapun nominal santunan yang diberikan yakni sebesar Rp 300 juta.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait