Juri Ahli Dilaporkan Tak Tahu Ada Ketidakadilan Informasi Dana Panggung Peserta 'Kingdom'
Naver
TV

Sebelum 'Kingdom' tayang, sempat beredar laporan jika ada beberapa grup yang sengaja tidak diberi informasi bahwa mereka bisa menggunakan dana besar untuk penataan panggung ketika tampil.

WowKeren - "Kingdom: Legendary War" kembali menuai kontroversi usai mengumumkan pemenang babak pertama. Pasalnya tiga tim di peringkat atas tampak menggunakan penataan panggung yang luar biasa sedangkan mereka yang posisi terbawah hanya tampil dengan panggung seadanya.

Diketahui sebelum "Kingdom" ditayangkan, sempat beredar laporan jika ada beberapa grup yang sengaja tidak diberi informasi bahwa mereka bisa menggunakan dana besar untuk penataan panggung ketika tampil.

Pada Senin (19/4), media setempat melaporkan bahwa para juri ahli memberikan skor tinggi untuk panggung dengan biaya besar dan penuh warna karena mereka tidak dapat mengevaluasi tahapan lantaran ada beberapa kesalahan tautan streaming. Dikatakan bahwa persaingan antar agensi sekarang semakin ketat untuk menciptakan panggung legendaris.

Selain itu, mereka tidak mendapat informasi tentang masalah biaya produksi yang tidak adil pada saat evaluasi persaingan pertama. Dilaporkan juga bahwa persaingan lebih ketat sekarang dalam menciptakan tahapan legendaris, pembatasan dicabut untuk babak tersebut.

Para kritikus juga mengatakan bahwa persaingan panggung ini telah mengubah "Kingdom" menjadi K-sirkus dan bukan K-Pop. Di awal "Kingdom", PD sudah menegaskan bahwa setelah ronde ke-3, lingkungan di mana semua grup peserta akan bertanding dengan persyaratan yang sama telah disiapkan.


Pada Jumat (16/4) lalu, seorang pejabat Mnet berkata, "Kami tidak bisa mengungkapkan daftar tim juri ahli karena kompetisi masih ada. Jika tim juri secara langsung atau tidak langsung terkait dengan artis, daftar tersebut dapat memengaruhi skor ini. Oleh karena itu, tidak mungkin untuk membuka daftar. "

Media juga memberitakan bahwa tim produksi "Kingdom" memakai cara mengirim tahapan keenam tim peserta kepada tim juri ahli lewat link streaming untuk mengevaluasi dan menyampaikan skor mereka.

Salah satu asisten ahli berkata, "Kupikir aku harus menonton panggung dan mengevaluasinya sesuai keputusan tim produksi, jadi aku menontonnya meskipun lagunya tidak disinkronkan atau ketika ada kesalahan seperti streaming terputus."

"Aku belum pernah mendengar adanya masalah biaya produksi yang tidak adil selama evaluasi kompetisi pertama. Bahkan ketika masalah biaya produksi dilaporkan dalam artikel sebelum tayang, tim produksi tidak membaginya dengan tim juri. Terserah pada tim juri untuk membedakan antara live dan AR," imbuh asisten tersebut.

Sementara itu, "Kingdom" bakal menayangkan episode terbaru pada Kamis (22/4). Bagi penonton setia program survival ini, jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru