Vagetoz Rilis Lagu Religi 'Ya Rasulallah', Kesulitan Saat Take Vocal Karena Hal Tak Terduga
Instagram/eboth_sy17
Musik

Vagetoz merilis lagu religi terbaru yang berjudul 'Ya Rasulallah'. Vagetoz pun turut berbagi cerita mengenai proses pembuatan lagu 'Ya Rasulallah' beserta kendala yang mereka alami.

WowKeren - Vagetoz menambah daftar musisi yang mengeluarkan lagu religi di momen bulan Ramadan. Vagetoz baru saja merilis lagu religi berjudul "Ya Rasulallah".

Lagu itu dibuat oleh Teguh Vagetoz sebagai perwakilan dari isi hatinya. Lagu "Ya Rasulallah" berisi mengenai perasaan rindu seseorang terhadap Nabi Muhammad SAW.

"Sebenarnya sulit, kadang-kadang bikin nangis. Untuk ngungkapin perasaan ini terhadap Rasulullah karena tanpa beliau mungkin saya tidak akan mengenal siapa Tuhan saya," ujar Teguh Permana dalam siaran pers pada Selasa (20/4).


Tak mau setengah-setengah, Vagetoz juga mengisi lagu tersebut dengan musik bernuansa Timur Tengah. Di beberapa bagian yang kosong juga kemudian diisi oleh suara hadroh, alat musik rebana yang dimainkan untuk mengiringi bacaan syair Islami.

Meski begitu, menurut Vagetoz, kekuatan lagu Ya Rasulallah justru ada di liriknya. Teguh Permana juga menyebut single kali ini sangat berbeda dari karya sebelumnya, bahkan yang juga bernapaskan religi.

"Perbedaannya di lagu ini jelas isi lagunya tentang Rasulullah SAW. Dari sekian banyak lagu-lagu religi yang saya buat, baru ini yang bercerita tentang Rasulullah," ungkap sang vokalis.

Teguh kemudian juga bercerita soal proses rekaman yang mengalami sedikit kendala. Kendala itu secara takl terduga datang dari sang Teguh dalam hal take vocal. Lantaran emosi yang sulit dibendung, Teguh Permana mengatakan butuh waktu untuk merampungkan produksi lagu karena terus menangis. "Kesulitannya take vocal lumayan cukup lama, karena isak tangis yang luar biasa," jelas Teguh Permana.

Teguh pun mengungkap harapannya untuk lagu tersebut agar mendapat respon positif oleh para penikmat musik Tanah Air. "Yang mau kita tawarkan dari lagu ini, mudah-mudahan ini lagu bisa menambah lagi kecintaan kerinduan kita kepada Rasulullah SAW. Intinya bisa ngasih manfaat khusus untuk anak Vagetoz sendir," pungkas Teguh sebagai penutup.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel